Home Nabire Bupati Nabire Buka Retreat Perkauan GKII Daerah Nabire

Bupati Nabire Buka Retreat Perkauan GKII Daerah Nabire

suroso  Kamis, 28 September 2023 23:58 WIT
Bupati Nabire Buka Retreat Perkauan GKII Daerah Nabire

NABIRE - Retreat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Nabire dilaksanakan di Gedung Gereja Betesda Nabire, Kamis (28/9/23) diikuti peserta dari sejumlah kabupaten. Retreat GKII dibuka Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si. 

Dalam sambutannya, Bupati Mesak Magai mengatakan, kita di Kabupaten Nabire sudah diberikan satu kepercayaan dari Provinsi Papua Tengah. Di dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Nabire, mengutamakan program pertama yakni jaminan keselamatan keluarga masyarakat. 

“Kalau seandainya hanya Kabupaten Nabire dan pemerintah pusat tidak mengambil kebijakan untuk pemekaran satu Daerah Otonomi Baru (DOB), maka jika hanya kesatuan TNI/Polri tidak mampu untuk jaminan keamanan untuk kita sekalian,” tuturnya. 

Tetapi ketika Provinsi Papua Tengah ada, jaminan keamanan masyarakat akan terwujud.

“Dimanapun saya sampaikan kehidupan kita sebagai umat Tuhan, yang kita nanti hanya ada dua hal. Yang pertama kapan saya mati atau Tuhan panggil dan yang kedua kapan Tuhan Yesus datang. Selagi kita menanti kedua hal ini, kita mengedepankan hasil dari kedua hal ini untuk kehidupan kita dan orang yang memiliki kasih akan dapat hikmah dari Tuhan,” tuturnya. 

Bupati Mesak juga mengatakan, dirinya bersyukur karena ternyata Bupati Nabire berasal dari anak Perkauan. 

“Anak Perkauan juga bisa jadi Bupati Nabire, maka itu saya bersyukur kepada Tuhan dan saya ingin mengajak kita semua warga GKII harus keluar dari perbudakan iblis. Karena beberapa waktu lalu saya menangani kasus yang dimana kita sama-sama satu gereja dan karena godaan iblis yang sangat kuat kita saling menyusahkan kita sendiri. Padahal yang sesungguhnya kita adalah keluarga yang seiman,” tuturnya. 

Sementara itu, ketua panitia Retreat Perkauan GKII, Saloti Holombau, S. KM mengatakan, peserta kegiatan dari Kabupaten Nabire sebanyak 500 orang peserta. Peserta juga dating dari Distrik Dipa, Menou, juga Kabupaten Paniai.

“Kegiatan yang kami adakan di bawah tema “Perempuan yang Berkwalitas Dalam Kehidupan Keluarga, Gereja, dan Masyarakat.” 

Dalam kegiatan ini, kata Saloti, pihaknya juga nebdatangkan 3 orang narasumber dari pusat. Diantaranya, Ketua GKII Pusat bersama istri dan Ketua Perkauan dari wilayah I Papua. Kegiatan akan digelar selama 3 hari. (rob) 


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan