Home Pemda Dogiyai DPRD Dogiyai Rapat Paripurna Pembahasan APBD Perubahan

DPRD Dogiyai Rapat Paripurna Pembahasan APBD Perubahan

suroso  Senin, 2 Oktober 2023 8:14 WIT
DPRD Dogiyai Rapat Paripurna Pembahasan APBD Perubahan

DOGIYAI - DPRD Kabupaten Dogiyai menggelar rapat paripurna dalam rangka pembahasan dan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan anggaran tahun 2023 dan Raperda Non APBD Kabupaten Dogiyai tahun 2023. Rapat paripurna digelar di Aula Kingmi Digikotu Dogiyai, Selasa (26/9/23) lalu.

Dalam arahan Penjabat Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si mengatakan, untuk meningkatkan kinerja dan pembangunan di Kabupaten Dogiyai dan memenuhi amanat Peraturan Pemerintah no. 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dengan berpedoman pada perubahan RKPD, kebijaksanaan umum, perubahan APBD dan perubahan PPAD tahun anggaran 2023, dimana APBD Kabupaten Dogiyai mengalami perubahan. 

Untuk memperkuat pelayanan kepada masyarakat, maka perubahan APBD Kabupaten Dogiyai dipengaruh oleh, pertama,  perkembangan akan besaran nilai pendapatan dan nilai belanja daerah yang tidak sesuai dengan target awal yang telah direncanakan. Kedua, keadaan mendesak yang mengharuskan dilakukannya pergeseran dana. Ketiga, aAdanya sisa lebih anggaran tahun sebelumnya. Keempat, adanya bagi hasil atas laba bersih dari pajak minerba.

Dalam pidato pengantar nota keuangan Perubahan APBD Kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2023 yg dibacakan Pj Bupati Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si., mengatakan, Kabupaten Dogiyai kembalai mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk ketiga kalinya. Atas hasil yang dicapai itu bupati menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan, pegawai, anggota Forkompimda dan masyarakat Kabupaten Dogiyai yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk Kabupaten Dogiyai.

Target pendapatan daerah Kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2022 mengalami kenaikan sebesar Rp. 112.471.269.782, rincian perubahan tersebut terdiri dari, pendapatan asli daerah, pendapatan transfer dan lain lain.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Dogiyai dihadiri anggota DPRD,Muspida dan pejabat eselon 2, 3 dan 4. (PPN)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan