Home Pemda Dogiyai Kadis Suksel Pertanyakan Penunjang Puskesmas Perawatan Unito

Kadis Suksel Pertanyakan Penunjang Puskesmas Perawatan Unito

suroso  Senin, 9 Oktober 2023 7:43 WIT
Kadis Suksel Pertanyakan Penunjang Puskesmas Perawatan Unito

UNITO - Kepala Distrik (Kadis) Sukikai Selatan (Suksel) Kristianus Tagi pertanyakan fasilitas pendukung dari Puskesmas Perawatan Unito. Sebab fasilitas yang tersedia tidak mencerminkan sebagai Puskesmas Perawatan yang melayani rawat jalan dan inap bagi masyarakat Suksel sebelum dirujuk keluar Suksel. 

Kadis Suksel Kristianus Tagi kesal karena saat meninjau Puskesmas tersebut awal September lalu tampak di dalam gedung kosong sama sekali. Hanya 1 ruang yang terpakai untuk pelayanan pényerahan obat-obatan dan satu ruangan panel sollar cell. Sedangkan ruangan kosong sama sekali, tidak ada fasilitas pendukung lain meja kursi dan lain.

Menyaksikan kosongnya isi gedung Puskesmas Perawatan Unito, Kadis Kris Tagi mempertanyakan status Puskesmas.  Sebab sebagai Puskesmas Perawatan seharusnya ada ruangan yang siap dengan tempat tidur, ada ruang yang mesti disiapkan laboratorium, ruang pelayanan ibu dan anak serta petugas siap di tempat dan dilengkapi dengan seorang dokter. Tetapi realitanya nihil semua.

Kadis Suksel menyayangkan kondisi tersebut seolah-olah pemerintah menipu masyarakat dengan membangun gedunnya tanpa menyiapkan sarana prasarana penunjang dan tenaga untuk bekerja melayani masyarakat bagian selatan Dogiyai yang masih terkungkung dengan keterisolasian daerah.

Kadis Suksel berharap Pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui intansi teknis untuk lebih serius memperhatikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat terluar dan terjauh terutama sekolah dan kesehatan. (ans)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan