Home Pemda Dogiyai Perbup Pengelolaan Keuangan Kampung Disosialisasikan

Perbup Pengelolaan Keuangan Kampung Disosialisasikan

suroso  Rabu, 1 Nopember 2023 7:12 WIT
Perbup Pengelolaan Keuangan Kampung Disosialisasikan

DOGIYAI - Peraturan Bupati (Perbup) Dogiyai tentang pengelolaan keuangan kampung di Kabupaten Dogiyai tahun 2023, disosialisasikan beberapa hari lalu di Aula Kingmi Digikotu, Moenamani. Kegiatan dibuka Pj. Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si. 

Dalam arahannya Bupati Dogiyai menegaskan, demi mendorong percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan dana desa maka perlu dibuat Peraturan Bupati dan disosialisasikan ke para aparat kampung yang ada di Kabupaten Dogiyai. Karena selama ini penggunaan dana desa masih sering disalahgunakan dan tidak tepat sasaran. Sehingga proses pembangunan dan kegiatan di kampong-kampung berjalan dengan sangat lambat.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia kegiatan, Bekti Toras Yuliatmiko. Dirinya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini menjadi pembelajaran bagi aparat kampung dalam menyusun pelaporan penggunaan dana kampung. (PPN)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan