Home Nabire Kembali Kebakaran Terjadi, Sebuah Rumah di Putaran 1 Kalibobo

Kembali Kebakaran Terjadi, Sebuah Rumah di Putaran 1 Kalibobo

suroso  Selasa, 21 Nopember 2023 8:31 WIT
Kembali Kebakaran Terjadi, Sebuah Rumah di Putaran 1 Kalibobo

NABIRE - Kebakaran rumah milik seorang warga di putaran satu Kelurahan Kalibobo Distrik Nabire, Papua Tengah, Rabu (15/11/2023) malam pukul 23.00 WIT. Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Bertu H.E. Anwar, S.T.K.,S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Rabu (15/11) pagi peristiwa serupa juga menimpa rumah seorang pemilik atau penampung besi tua di Jalan Suci Kelurahan Siriwini Nabire dan pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda 1 rumah seorang warga di putaran satu Kelurahan Kalibobo.

Kasat Reskrim mengatakan, informasi kebakaran tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran rumah seorang warga di putaran satu Kalibobo.

Kasat Reskrim menuturkan, menurut keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut mengatakan, sekira pukul 11 malam saksi 1 pulang dan melihat api sudah membakar rumah panggung yang bergandengan dengan dapur. 

Selanjutnya, saksi memberitahukan kepada saksi 2 untuk bersama-sama berusaha memadamkan api, namun api tambah membesar.

"Karena rumah panggung terbuat dari kayu sehingga membuat api cepat menjalar dan membakar habis bangunan rumah dan dapur," tambah Kasat Reskrim.

Sekitar pukul 23.15 WIT, Damkar Polres Nabire, Piket Perwira Pengawas, Piket Reskrim beserta piket SPKT Polres Nabire tiba di tempat kejadian guna memadamkan api.

Pada pukul 23.34 WIT, api berhasil dipadamkan oleh Damkar Polres Nabire dan juga masyarakat sekitar yang saling membantu untuk memadamkan api mengunakan air dan peralatan seadanya.

Berdasarkan data yang diambil di TKP kebakaran, diketahui identitas pemilik rumah Adela Yoteni, warga Putaran I Kelurahan Kalibobo Distrik Nabire.

"Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya satu unit rumah warga dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut," ucap Kasat Reskrim.

Menanggapi dua kejadian kebakaran yang terjadi dalam sehari, Kasat Reskrim mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Nabire agar lebih peka terhadap lingkungan sekitar untuk menghindari kejadian kebakaran yang akhir-akhir ini terjadi.(wan) 


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan