Home Nabire Walaupun Belum Ada SK, Tapi PCNU Nabire Tetap Eksis

Walaupun Belum Ada SK, Tapi PCNU Nabire Tetap Eksis

suroso  Selasa, 21 Nopember 2023 8:35 WIT
Walaupun Belum Ada SK, Tapi PCNU Nabire Tetap Eksis

NABIRE - Walaupun sampai saat ini belum ada SK dari PB, namun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nabire tetap menjalankan kegiatan kemasyarakatannya. Demikian disampaikan Rois Syuriah PCNU Nabire, KH M. Rofiq, Sabtu (18/11/23) di Ponpes APIK Karadiri.

Dikatakan, SK tidak menghalangi khidmat NU dalam berkiprah. 

"Sekarang SK-nya Allah yang kita jalankan demi umat semua. Menjalankan kegiatan untuk selalu istiqomah dalam berahlul sunnah wal jamaah melalui organisasi yang namanya NU," tuturnya.

Belum lama ini, NU Nabire menggelar Hari Santri dan pengajian lainnya, tak luput PCNU juga mengundang ulama, kiyai dan habaib. Harapnya, sebagai organisasi kemasyarakatan, NU di masa yang akan datang lebih solid berperan untuk menjaga NKRI.

"Alhamdulillah semua pengurus pesantren di Nabire juga merupakan pengurus NU, pesantren punya lembaga pendidikan yang bisa mencetak cikal bakal kader NU kedepan,” paparnya.

Lanjut Kiyai Rofiq, sebagai organisasi yang umurnya sudah lebih dari satu abad, tak hanya dalam negeri, NU hadir di beberapa negara. Bukan hanya sekedar struktural, melainkan juga kultural. Luar negeri melirik NU yang berhasil menjaga kemajemukan.

Lanjutnya, hadirnya NU di Nabire bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan bermitra dengan pemerintah.

"Mudah-mudahan semua niatan baik ini dibalas oleh Allah dengan ridhoNya dan para guru, para pengurus NU memberikan ilmu dengan barokah semuanya. Intinya bisa mendorong perjuangan NU di Nabire ke masa depan yang lebih baik. Mudah-mudahan NU beserta badan otonom seperti GP Ansor dan Banser, bisa bersinergi dengan baik dalam satu wadah yang namanya Nahdlatul Ulama,” tuturnya. 

Sekedar diketahui, lembaga pendidikan yang dibawah naungan NU seperti Pesantren Tarbiyatul Athfal asuhan KH Rohimin, Pesantren Nurul Yaqin Ustad Kustanto, Pesantren Darul Ulum Condro Dipo Karadiri, Ustad Amin, Ponpes DDI Kampung Bugis, KH. M. Darwis, Ponpes Darul Fikri BMW, KH Imam Muchlasi dan beberapa pesantren lainnya. (feb)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan