Home Papua Tengah Jalan Trasportasi Darat Rusak Akibatnya Curah Hujan Mobil Mogok

Jalan Trasportasi Darat Rusak Akibatnya Curah Hujan Mobil Mogok

suroso  Rabu, 22 Nopember 2023 8:20 WIT
Jalan Trasportasi Darat Rusak Akibatnya Curah Hujan Mobil Mogok

NABIRE - Jalan darat di Distrik Mapia Barat, Kabupaten Dogiyai rusak akibatnya curah hujan. Ada mobil yang tertanam di tengah jalan sehingga warga masyarakat Mapia Barat melakukan penyelamatan dengan cara mendongkrak dengan menggunakan kayu.

Disayangkan kerusakan jalan yang merupakan jalan penghubung antar kampung dan distrik yakni Distrik Mapia Tengah, Mapia Barat, Piyaiye, Degeadai  di Distrik Mapia Selatan dan tembus Distrik Mapia Timur di Kampung Bomomani.

Ada warga setempat dengan nada kesal menyampaikan di kampung atau distriknya ada 4 orang yang menjadi wakil rakyat. Diharapkan mereka ini bisa menyuarakan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah di Kabupaten Dogiyai maupun pemerintah pusat. Namun kini saatnya masyarakat yang mengalami kesulitan. 

“Fungsi tugas DPR selama ini duduk di kursi roda, legislatif kerja apa, warga masyarakat belum tahu gunanya tugas DPR itu apa,” ungkap warga dengan nada kesal. 

Jalan darat merupakan kebutuhan utama bagi semua orang dan harus dijadikan prioritas utama untuk menjalankan kelancaran kebutuhan ekonomi kehidupan manusia setiap hari tak batas waktunya.

“Musti diperhatikan serius demi kenyamanan keselamatan nyawa orang hingga barang bisa kita beli dengan uang tapi nyawa keselamatan manusia tidak ada tempat untuk diganti. Sehingga masyarakat yang diberikan kepercayaan mandatnya dijaga dan dipelihara baik melihat kebutuhan kepentingan umum bagi semua orang harus dijawab tidak boleh dipungkiri lagi,” ujarnya.

Kata dia, DPR orang dari Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lain tidak mungkin datang bangun di kampung halaman orang lain. Sehingga mewakili suara rakyat yang diberi kepercayaan itu harus diwujudkan sesuai dengan harapan kebutuhan kepentingan umum.  (modes)




suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan