Home Papua Tengah KSTP Kembali Berulah, Warga Amankan Diri ke Pos Satgas 330 Tri Dharma

KSTP Kembali Berulah, Warga Amankan Diri ke Pos Satgas 330 Tri Dharma

suroso  Senin, 22 Januari 2024 17:5 WIT
KSTP Kembali Berulah, Warga Amankan Diri ke Pos Satgas 330 Tri Dharma

INTAN JAYA - Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) Intan Jaya kembali berulah dengan menembak secara membabi buta dan membakar rumah. Warga sekitar terpaksa mengamankan diri dan berlindung ke Pos Satgas 330 Tri Dharma.


Kondusivitas keamanan dan kedamaian di Intan Jaya ternoda oleh aksi kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP). Setelah sehari sebelumnya aksi yang dilakukan KSTP menyebabkan gugurnya personel Brimob Satgas Damai Cartenz, kali ini pada Sabtu (20/1/24) KSTP melakukan aksi teror di kampung Mamba yang menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit di kalangan masyarakat.


Tindakan anarkis yang dilakukan KSTP Intan Jaya tidak hanya kepada Apkam TNI Polri, tetapi juga menyasar kepada masyarakat baik pendatang maupun Orang Asli Papua (OAP). Tak mau tinggal diam, Satgas 330 Tri Dharma segera melakukan penindakan untuk menghalau KSTP
masuk lebih jauh ke jantung kota Sugapa, membantu mengamankan dan mengungsikan warga di rumah salah satu tokoh masyarakat di kampung Mamba.


KSTP juga merusak fasilitas yang dibangun pemerintah, dan melakukan teror yang menyebabkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif. Yang terbaru adalah aksi pembakaran rumah dinas anggota DPR Kab. Intan Jaya yang ada di kampung Mamba, Distrik Sugapa.


Sungguh ironi, ditengah upaya pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Intan Jaya, KSTP justru sering melakukan aksi yang merugikan masyarakat seperti perampasan,  pemalakan, pemerkosaan bahkan tak segan melakukan pembunuhan kepada siapa saja yang tidak menuruti keinginannya.


Tentunya aksi yang dilakukan KSTP ini justru menjadi faktor penghambat laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kab. Intan Jaya, Papua Tengah.(wan)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan