Home Nabire Ribka Haluk Ajak Masyarakat Hidup Produktif

Ribka Haluk Ajak Masyarakat Hidup Produktif

suroso  Selasa, 6 Februari 2024 0:6 WIT
Ribka Haluk Ajak Masyarakat Hidup Produktif

NABIRE - Pejabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, S.Sos.,MM, Jumat 2 Februari 2024 kemarin memberikan atau menyerahkan alat pertanian dan berharap kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Tengah untuk bekerja keras dan menekuni apa yang selama ini menjadi pekerjaan sehari-hari.

Ribka Haluk juga akan memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendukung setiap usaha yang dimiliki masyarakat. “Sumber daya alam kita sangat mumpuni, kita bisa memiliki lumbung pertanian sendiri. Kita tidak boleh membiarkan lahan kita tidur, mari kita garap, agar kita tidak lagi mengharapkan sumber bahan pokok dari luar Papua Tengah,” terangnya.


Ribka menjelaskan, ketika menjelang natal, ketika mengecek harga cabe di pasar, saat itu harga cabe melambung tinggi. Hal itu terjadi lantaran cabe yang dijual di pasar berasal dari pulau Jawa.
“Sebenarnya ini tidak boleh terjadi. Kita punya lahan yang luas, mari kita garap, agar kita tidak ketergantungan bahan pokok sehari-hari dari pulau Jawa. Ayo kita buat gerakan bersama dari sektor pertanian, mulai dari menanam sayur-sayuran di pekarangan rumah. Uang itu tidak boleh lagi keluar, harus berputar di daerah, sehingga inflasi bisa ditekan,” tuturnya.


Selain itu, Ribka Haluk ingin komoditi unggulan dari sektor pertanian dari Papua Tengah, seperti Kopi Moanemani dan Kopi Paniai agar kembali dihidupkan. Ia sedikit mempertanyakan minimnya keberadaan Kopi Moanemani di Papua Tengah.


“Saya heran, ketika kita menyajikan kopi untuk tamu dari luar, yang disajikan kopi dari luar. Padahal kita punya kopi unggulan yang namanya sudah besar, yaitu Kopi Moanemani. Nah ini ada apa, saya ingin kita terus meningkatkan komoditi unggulan kita, sehingga dengan begitu hadirnya provinsi baru ini, benar-benar dirasakan masyarakat dengan meningkatnya kesejahteraan mereka,” jelasnya.(rob)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan