Home Manokwari HUT PI di Pulau Mansinam, Pj Gubernur Papua Tengah Bantuan 1 Miliar dan Speedboad

HUT PI di Pulau Mansinam, Pj Gubernur Papua Tengah Bantuan 1 Miliar dan Speedboad

suroso  Kamis, 8 Februari 2024 15:33 WIT
HUT PI di Pulau Mansinam, Pj Gubernur Papua Tengah Bantuan 1 Miliar dan Speedboad

MANOKWARI - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin 5 Februari 2024. Dalam momentum itu, Pj Gubernur Papua Tengah memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar  dan satu speedboat.


Dalam pidatonya, Pj Gubernur mengungkapkan kerinduannya untuk mempersembahkan bantuan tersebut atas nama masyarakat Papua Tengah dan Pemerintah Provinsi Papua Tengah. Ia menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud dukungan dalam memperbaiki situs pekabaran injil yang memiliki nilai historis dan religius yang tinggi bagi masyarakat di tanah Papua.


“Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kehormatan untuk kami. Perayaan HUT Pekabaran Injil ke-169 di Tanah Papua merupakan momen kebangkitan masyarakat Papua melalui injil yang diperkenalkan oleh Ottow dan Geissler pada tahun 1855,” terangnya.
Meskipun tidak memiliki kekayaan material yang melimpah, Pj Gubernur menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan atas jiwa-jiwa yang rela memberikan nyawa untuk keselamatan orang Papua.


“Tidak ada emas dan perak yang ada pada kami, tidak ada harta benda yang terindah, hanya ucapan syukur yang bisa kami naikkan kepada Tuhan, karena jiwa-jiwa yang rela mati di tanah ini dan mempersembahkan nyawa untuk keselamatan orang Papua,” tegasnya.
Selain itu, Pj Gubernur juga menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan oleh masyarakat Papua, termasuk Papua Tengah, dalam melaksanakan ajaran injil. Ia berkomitmen untuk mengintropeksi pekerjaan yang telah dilakukan dan berusaha memperbaiki kesalahan yang terjadi.


“Tentu hari ini kami bangga, buah dari pada pemberitaan injil, banyak diantara kami yang bersekolah tinggi, menjadi pejabat dan memiliki kekayaan yang luar biasa. Ini semua kami peroleh berkat injil Tuhan,” tutur Ribka Haluk.
Pj Gubernur juga menekankan pentingnya menghormati ibu dan perempuan Papua di atas tanah ini. Ia menyebutkaan saat ini di Provinsi Papua Tengah telah dikaderkannya perempuan sebagai Penjabat Bupati Paniai dan terdapat 3 perempuan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), yaitu Sekda Dogiyai, Puncak Jaya dan Mimika. Ini merupakan contoh kontribusi perempuan dalam memimpin dan membangun tanah ini.


“Kalau sarah adalah perempuan pertama yang dibaptis dari hasil injil itu dan hari ini ada Ribka Haluk dan akan Ribka-Ribka lain akan muncul di negeri ini. Saya juga mengaminkan kutipan kata dari Wakil Ketua Sinode dalam Firman Tuhan Afesus Pasal 6 hormatilah Ayahmu dan Ibumu,” katanya.
“Jadi kalau kita banyak menghormati ayah, hari ini juga Tuhan mengajarkan kita untuk menghormati ibu dan perempuan-perempuan Papua di atas tanah ini, karena mereka juga bersama-sama memberikan kontribusi untuk tanah ini,” tegas Ribka Haluk.


Terakhir ia menyampaikan dengan bantuan yang diberikan dan semangat penghormatan terhadap ajaran injil, situs pekabaran injil di Pulau Mansinam dapat diperbaiki dan menjadi tempat yang lebih baik bagi masyarakat Papua dan wisatawan yang ingin mempelajari sejarah dan nilai-nilai agama di Papua. Sementara itu 1 unit speedboad bisa digunakan untuk penginjilan di wilayah pesisir Pulau Mansinam.
“Semoga perayaan ini menjadi momentum yang memperkuat persatuan dan kebersamaan umat Kristen di tanah Papua serta memperkuat nilai-nilai ajaran injil di tengah masyarakat Papua yang kian maju dan berkembang,” jelasnya.(rob)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan