Home Nabire Kapolres Tekankan, Jual Miras Ilegal Sanksi Tegas

Kapolres Tekankan, Jual Miras Ilegal Sanksi Tegas

suroso  Kamis, 8 Februari 2024 15:41 WIT
Kapolres Tekankan, Jual Miras Ilegal Sanksi Tegas

NABIRE - Kepolisian Resor Nabire akan memberikan sanksi tegas sesuai Undang-Undang (UU) Pidana yang berlaku bila menemukan pihak-pihak yang menjual dan memiliki Minuman Keras (Miras) diluar ketentuan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Nabire dan tidak mengantongi ijin resmi.


Hal itu seperti dikatakan Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.IK, SH, di sela-sela press release pengungkapan sejumlah kasus, pada Selasa siang kemarin di koridor Satreskrim Polres Nabire.
Ditegaskan Kapolres Nabire, pihaknya tidak akan tinggal diam melakukan penegakkan hukum terdapat para pelaku usaha maupun masyarakat umum yang memiliki dan menjual minuman keras beralkohol di wilayah hukum Polres Nabire.


Bukti penegasan tersebut, lanjut Wahyudi Bintoro yang baru menjabat kurang lebih sebulan itu di Nabire, pada hari ini (Selasa kemarin, red) telah dilaksanakan penegakkan hukum ratusan minuman keras atau beberapa kartor anggur tidak layak edar dengan cara dimusnahkan.


Pemusnahan Miras ilegal itu pun disaksikan langsung sejumlah awak media yang meliput jumpa pers tersebut. Ini bukti, kata Kapolres Nabire AKBP Wahyudi S. Bintoro, komitmen kami Polres Nabire dalam menindak tegas pihak-pihak atau oknum tertentu yang memasukan minuman keras tak layak diperjualbelikan di Wilkum Nabire.


“Kedepan ketika ada pihak atau oknum kedapatan memiliki dan menjual Miras ilegal diluar Perda dan tidak berijin, maka akan disanksi tegas menurut UU pidana hukum yang berlaku. Dan Polres Nabire tidak akan mentolerir siapa pun itu pelakunya,” tegasnya.(wan)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan