Home Mimika Pj Gubernur Papua Tengah Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Mimika

Pj Gubernur Papua Tengah Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Mimika

suroso  Kamis, 8 Februari 2024 15:44 WIT
Pj Gubernur Papua Tengah Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu di Mimika

TIMIKA - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM, safari Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Mimika, Selasa 6 Februari 2024. Safari tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung kelengkapan logistik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika dan memastikan kesiapan logistik dalam menghadapi Pemilu 2024.


Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Papua Tengah, yaitu Pj Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP.,MM, beberapa pejabat SKPD Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Provinsi Papua Tengah, Forkopimda Mimika dan KPUD Mimika.


Pj Gubernur saat tiba di Kabupaten Mimika langsung mendatangi gudang logistik di Gedung Eme Neme Yauware Timika. Dalam pantauannya, Pj Gubernur melihat langsung kondisi logistik Pemilu dan berbincang-bincang dengan Komisioner KPUD Mimika tentang kesiapan Pemilu di daerahnya.


Ketua KPUD Mimika, Dete Abugau mengungkapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Pj Gubernur Papua Tengah ke KPUD Mimika. Kunjungan itu menjadi penambah spirit bagi komisioner KPUD untuk melaksanakan Pemilu 2024.
“Kunjungan Pj Gubernur tentu menjadi penambah spirit bagi kami Komisioner KPUD Mimika. Apalagi, kami baru dilantik 3 hari lalu,” ungkapnya kepada wartawan.


Dete Abugau menerangkan, telah melaporkan kesiapan Pemilu di Kabupaten Mimika telah mencapai 95 persen. Dimana saat ini seluruh surat suara baik untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Papua Tengah dan DPRD Kabupaten Mimika telah selesai dilaksanakan.


“Saat ini kami hanya minus kotak surat suara DPRD Kabupaten Mimika sebanyak 30 unit. Namun, kotak surat suara itu saat ini telah dalam perjalanan. Selanjutnya kami akan melakukan pengiriman logistik Pemilu ke masing-masing daerah, yakni 9-10 Februari 2024 ke 12 distrik terjauh dan 6 distrik daerah terdekat pada 12 Februari 2024 nanti,” terangnya.


Dete Abugau menambahkan, prinsipnya KPUD Mimika saat ini siap melaksanakan Pemilu 2024. Pada prinsipnya KPUD Mimika akan melakukan asas Pemilu, yakni Luber-Jurdil serta akan bekerja secara profesional.
“Segala proses tahapan Pemilu sudah berjalan dengan baik, dan tentunya kami berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu dengan jujur dan adil,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur dan Forkopimda Provinsi Papua Tengah di Kabupaten Mimika, untuk melihat langsung kesiapan Pemilu.


“Kami Pemda Mimika dan penyelenggara Pemilu selama ini terus menjalin komunikasi yang baik, untuk mensukseskan Pemilu. Pada prinsipnya KPUD Mimika sangat siap untuk melaksanakan Pemilu Serentak 2024 ini,” terangnya.
Ia menambahkan Pemda Mimika sangat antusias untuk mensukseskan Pemilu berjalan aman, tentram dan bermartabat. Seluruh ASN di Kabupaten Mimika bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu.


“Pemerintah daerah, unsur Forkopimda hingga aparat TNI-Polri di Kabupaten Mimika terus bersinergi juga bersama-sama menjaga agenda besar Negara RI, yaitu mensukseskan Pemilu. Tentunya kedatangan Pj Gubernur Papua Tengah menjadi motivasi besar bagi kami, agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.(rob)



suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Pengumuman Hasil Tertulis Psikologi
suroso  Jumat, 1 Desember 2023 0:2
DPRD Deiyai Gelar Rapat Paripurna
suroso  Rabu, 29 Nopember 2023 0:28
Masalah Topo Damai, 2,3 M Tanda Selesai
suroso  Kamis, 14 Desember 2023 8:45
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan