Home Nabire Antusias Warga Morgo Mengikuti Pesta Demokrasi Nasional

Antusias Warga Morgo Mengikuti Pesta Demokrasi Nasional

suroso  Kamis, 15 Februari 2024 17:51 WIT
Antusias Warga Morgo Mengikuti Pesta Demokrasi Nasional

NABIRE - Pesta Demokrasi Nasional 2024 di TPS 04 Kelurahan Morgo  Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah berjalan aman sampai selesai. Pantauan Papuapos Nabire, Rabu (14/02/2024), nampak antusias masyarakat yang berada di sekitar TPS itu sangat tinggi untuk mengikuti Pemilihan Serentak 2024 Pilpres dan Pileg sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh KPU pemilih bisa melaksanakan pencoblosan surat suara dimulai pukul 08.00 WIT sampai selesai.


Terlihat pula, warga dan para saksi dari Parpol peserta Pemilu berbondong-bondong mulai mendatangi TPS sejak pukul 07.00 WIT pagi, meskipun dalam kondisi hujan ringan.
Terjadi di lapangan sampai dengan pukul 08.00 WIT, yang seharusnya masyarakat sudah bisa memulai melakukan pencoblosan surat suara, dikarenakan ada keterlambatan pengiriman surat suara dari pihak logistik KPU, sehingga warga menunggu lebih lama lagi untuk melakukan pencoblosan surat suara.


Pada pukul 08.30 WIT, Logistik dari KPU baru datang mengirimkan surat suara untuk di TPS 4, dilanjutkan dengan petugas TPS memberikan data jumlah surat suara yang diterima dari pihak logistik KPU dan memberikan sedikit pemahaman dan tata cara kepada masyarakat yang akan mengikuti pesta demokrasi ini.


Dari jadwal yang sebelumnya dikeluarkan KPU pada pukul 08.00 WIT yang seharusnya warga bisa memulai melakukan pencoblosan dikarenakan ada ketelatan dari pihak logistik KPU, sehingga warga baru bisa melakukan pencoblosan surat suara pukul 09.00 WIT.


Pada saat diwawancarai Martina Mofu, salah satu warga yang ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 04 Kelurahan Morgo, Pemilu kali ini sangat diharapkan untuk siapapun yang akan menjadi pemimpin agar bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik lagi.


“Khususnya kami yang hidup di Indonesia bagian Timur (Provinsi Papua Tengah), Kabupaten Nabire minta diperhatikan lebih supaya kami yang tinggal disini juga bisa merasakan apa yang namanya kesejahteraan dan keadilan dari pemerintah pusat,” ujarnya.
Sejauh pantauan langsung awak media ini, proses pencoblosan surat suara selesai pada pukul 14.30 WIT dan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara hingga pukul 17.00.(Naupal)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan