Home Puncak Jaya Polres Kejar Pelaku Penembakan dalam Aksi Saling Serang

Polres Kejar Pelaku Penembakan dalam Aksi Saling Serang

suroso  Senin, 19 Februari 2024 2:55 WIT
Polres Kejar Pelaku Penembakan dalam Aksi Saling Serang

PUNCAK JAYA - Kabar duka menyelimuti Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H.,S.I.K.,M.H, beserta seluruh personelnya, setelah korban yang mengalami luka tembak dalam aksi saling serang di lapangan pendidikan Distrik Ilu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (16/02/2024).


Almarhum, Kinison Gires, dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.
Kapolres Kuswara, yang turut mengunjungi almarhum di rumah sakit, menyampaikan  Kinison Gires sempat dirawat selama dua hari setelah terlibat dalam aksi saling serang pada 14 Februari 2024, bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu. Meskipun almarhum menjalani operasi, takdir berkata lain, dan nyawanya hanya dapat bertahan selama dua hari.


"Dalam kejadian ini, kami turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum. Semoga keluarga diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini," ujar AKBP Kuswara.
Keluarga korban, yang saat kejadian berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tidak memiliki informasi atau mengenal pelaku penembakan tersebut. Oleh karena itu, aparat kepolisian berkomitmen untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap identitas dan motif di balik aksi kriminal ini.


"Kami akan menyelidiki lebih lanjut siapa pelaku yang bertanggung jawab atas kejadian ini dan akan mengejar hingga tuntas," tegas Kapolres Puncak Jaya.
Kapolres Kuswara menjelaskan, pada saat terjadi aksi saling serang, pihak keamanan berada di TKP, namun kondisi massa yang sangat besar membuat situasi tidak kondusif.


Oleh karena itu, aparat kepolisian mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari potensi risiko terhadap anggota yang sedang melakukan tugas pengamanan.


Polres Puncak Jaya bersama keluarga korban berkomitmen untuk mengawal penyelidikan dan memastikan pelaku penembakan ini menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam upaya mendapatkan keadilan, pihak berwenang berharap dapat mengungkap semua fakta terkait kejadian ini.(wan/ist)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan