Home Nabire Laki-laki Cilacap dan 7 Presiden

Laki-laki Cilacap dan 7 Presiden

suroso  Senin, 19 Februari 2024 2:59 WIT
Laki-laki Cilacap dan 7 Presiden

NABIRE - Kemenangan pasangan Prabowo-Gibran yang telah diumumkan oleh 'Quick Count' lembaga survei, membuat hati Sang Karja lega.
Lelaki transmigran asal Cilacap itu tampaknya telah yakin dengan quick count 58% suara, tokoh idolanya kali ini akan dilantik. "Sudah dua kali Pilpres yang lalu saya memilih Prabowo, ini kali yang ketiga, besar harapan saya beliau kali ini akan terpilih," ujar Karja.


Kenapa Karja begitu setia mendukung Prabowo, menurutnya, karena dimatanya Prabowo adalah sosok militer yang gagah berani dan mencintai rakyatnya dia juga adalah sosok yang pantang menyerah. "Apalagi setelah berdamai dengan Jokowi dia menunjukkan tokoh yang pemaaf," Kata Karja.


Hari Rabu 14 Februari kemarin Karja seharian menyimak televisinya mengintip informasi apakah idolanya Prabowo menang atau kalah. Setelah quick count berakhir pada hari itu, raut muka si tunanetra itu mendadak cerah mendengar Prabowo mencapai 58% suara.
Warga SP2 Kalisemen itu tidak ragu-ragu lagi, untuk kali ini Prabowo akan dilantik walaupun perhitungan manual atau real count KPU masih menunggu waktu. "Sepertinya kok kali ini saya yakin waktunya sudah tiba Prabowo presiden," tambahnya.


Sang Karja menceritakan, kedatangan dirinya sebagai transmigran ke Nabire bertepatan dengan tahun 1982 sambil menunjuk atap rumah yang tanpa plafon. Ia mengatakan bahwa Presiden Soeharto memberikan rumah ini kepada saya dan 2 hektare tanah.
"Inilah kenang-kenangan saya dengan presiden Soeharto yang akan saya wariskan kepada anak dan putu (cucu) saya," imbuhnya.


Karja lahir tahun 1956. Pada saat kecil dia sering mendengar pidato Soekarno di radio transistor, dimatanya Soekarno adalah presiden yang gagah yang memproklamirkan Bangsa Indonesia. Menurut pendapatnya, Presiden Habibie adalah orang cerdas yang bisa membuat pesawat. Sedangkan Gus Dur adalah pembela kaum minoritas. SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) bisa mendamaikan masalah Aceh. Jokowi orang kecil yang menjadi presiden dan membangun banyak infrastruktur. "Semoga Prabowo bisa melanjutkan Jokowi," pungkasnya.


Sehari-harinya Sang Karja beroperasi sebagai tukang pijat kebugaran. Pelanggannya banyak yang merasa cocok dengan talenta urutnya. Dia tidak mengenakan tarif, berapapun yang dikasih tamunya dia terima hati yang lapang. "Aku kerja ya go ibadah nulung wong," ujar Karja dalam bahasa Cilacap.(Sam)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan