Home Mimika Pemasok Senjata dan Amunisi KKB, Ditangkap di Timika

Pemasok Senjata dan Amunisi KKB, Ditangkap di Timika

suroso  Kamis, 22 Februari 2024 17:58 WIT
Pemasok Senjata dan Amunisi KKB, Ditangkap di Timika

MIMIKA - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Epson Nirigi, yang berperan sebagai penyuplai amunisi dan senjata kepada KKB Kodap III Ndugama pimpinan Egianus Kogoya, berhasil diamankan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di wilayah Mimika Selasa, 20 Februari 2024. Penangkapan dilakukan di salah satu hotel di Kota Mimika, saat yang bersangkutan sedang mengikuti rapat rekapitulasi suara Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.


Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, selaku Kepala Ops Damai Cartenz-2024 menyatakan, Epson Nirigi merupakan anggota aktif KKB dari Kodap III Ndugama dan merupakan anak buah dari Egianus Kogoya.


“Yang bersangkutan diketahui berumur 35 tahun dan beralamat di Kampung Noema Distrik Jita Kabupaten Mimika. Saat ini Epson Nirigi telah diamankan di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024, wilayah Mimika untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kaops Damai Cartens 2024.


Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani menambahkan, Epson Nirigi sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari Polres Nduga sejak tahun 2023 dan yang bersangkutan berdomisili di Kabupaten Mimika serta pekerjaannya sebagai Operator Speed Boat.
Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menjelaskan, peran Epson Nirigi dalam KKB adalah sebagai penyuplai amunisi dan senjata.


“Selama penangkapan, Satgas berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk 1 buah tas pinggang, uang tunai Rp116 ribu, 1 buah charger Oppo, 1 buah korek, 2 buah buku nota, 1 buah flashdisk, 1 buah kartu ATM bank BRI, 1 buah KTP, 1 buah kartu BPJS, 1 buah kartu visitor Yayasan Kuala Papua Indonesia, 1 buah SIM C, pas foto, 1 buah STNK motor, 1 buah dompet dan 1 buah kartu pos,” tutur Kasatgas Humas Bayu.


AKBP Bayu Suseno menambahkan, diamankannya KKB Epson Nirigi bermula dari laporan masyarakat yang melaporkan bahwa bersangkutan sedang mengikuti kegiatan rapat rekapitulasi suara yang sedang berlangsung di salah satu hotel di Timika. Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Mimika, langsung melakukan penangkapan dan membawa bersangkutan ke Posko Ops Damai Cartenz-2024 di Mimika untuk proses penyidikan lebih lanjut.(wan)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan