Home Jayapura Gubernur Papua Lantik Sofia Bonsapia Sebagai Pj Bupati Biak

Gubernur Papua Lantik Sofia Bonsapia Sebagai Pj Bupati Biak

suroso  Selasa, 19 Maret 2024 12:45 WIT
Gubernur Papua Lantik Sofia Bonsapia Sebagai Pj Bupati Biak

Jayapura –  Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mengambil sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Biak Numfor, Selasa, 19 Maret 2024. Melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Sofia Bonsapia dilantik sebagai Penjabat Biak. Ia merupakan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua.


Rangkaian proses pelantikan, setelah pembacaan SK dan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatangan berita acara/fakta integritas, kemudian pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK Mendagri.


Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun juga menyampaikan selamat kepada Pj Bupati Biak. “Hari ini telah dilantik Penjabat Bupati Biak, terhitung hari ini menjabat sampai dilantiknya pejabat yang baru,” katanya.


Dalam sambutannya, Ia juga menyampaikan bahwa masa jabatan Pj Bupati Biak hanya satu tahun. Oleh karena, dalam menjalan tugas sebagai Pj Bupati Biak,  ada 3 tugas pokok yang harus dilaksanakan, pertama, melaksanakan tugas urusan Pemerintahan berdasarkan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


Kedua, Memelihara Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat dan ketiga memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Bupati tahun 2024 serta menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara.


Selain itu, tugas saudara Penjabat Bupati lainya adalah wajib Melaksanakan Program Strategis Nasional dan Daerah yang diselenggarakan di Kabupaten Biak, antara lain, Program Penanganan Stunting dan Gizi dan Program Pengendalian inflasi, ketahanan pangan dan penurunan angka penganggaran.


Selain itu, Pj Bupati wajib menyampaikan laporan pertanggunjawaban pelaksanaan tugas kepada Mendagri melalui Gubernur Papua selaku wakil pemerintah pusat di daerah sekurang-kurangnya tiga bulan sekali.


Sementara itu, Pj Bupati Biak, Sofia Bonsapia mengucapkan terima kasih banyak kepada Pj Gubernur dan Mendagri yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat sebagai Pj Bupati di Biak.


Menurutnya, Biak bukan daerah baru baginya, karena Biak merupakan kampungnya sendiri. “Tugas dan tanggungjawab yang diberikan akan saya kerjakan dengan baik.
Sofia menambahkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Bapak Mendagri, setelah itu akan bertolak ke Biak untuk melakukan koordinasi dengan Sekda dan DPR setempat.


Tampak hadir dalam pelatinkan tersebut, mantan bupati dan wakil bupati Biak, Hery Ario Naap dan Kalvin Mansnembra, FORKOPIMDA Biak, para pimpinan OPD Papua dan Biak serta  tokoh masyarakat kabupaten Biak Numfor.(Bams)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan