Home Paniai Dua Polisi Gugur di Ndeotadi

Dua Polisi Gugur di Ndeotadi

suroso  Rabu, 20 Maret 2024 22:44 WIT
Dua Polisi Gugur di Ndeotadi

PANIAI - Kembali anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) gugur saat bertugas di Papua. Kedua anggota itu, berasal dari Pos Polisi (Pospol) Ndeotadi 99 Distrik Bayabiru yang tewas tertembak saat mengamankan lokasi pendaratan helikopter (Heliped) oleh Kelompok Krimimal Bersenjata (KKB) pimpinan Aibon Kogoya.
Kejadian penembakan menurut informasi yang diterima media ini terjadi pada Rabu, 20 Maret 2024, sekitar pukul 08.00 WIT.


Adapun identitas personel Pospol Ndeotadi 99 yang menjadi korban tersebut, yakni Bripda Arnaldobert Fhin J. V. Yawan, jabatan Ba Unit Patroli Pospol Ndeotadi 99 dan Bripda Sandi Defrit Sayori, jabatan Ba Unit Patroli Pospol Ndeotadi 99, yang dipekirakan terkena luka tembak di bagian dada sebelah kiri.


Menyangkut hal ini, pihak Polda Papua melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyebutkan, serangan penembakan itu diduga dilakukan oleh KKB. Terkait motif hingga tujuan penyerangan tersebut masih didalami pihaknya.


Kronologi kejadian yang mengakibatkan gugurnya dua polisi, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, dijelaskan oleh Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K.
Menurutnya, penyerangan terjadi saat personel sedang melaksanakan pengamanan Hellipad 99. Diduga pelaku adalah bagian dari KKB Aibon Kogoya.


"Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellipad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47," ungkapnya.


Kapolres Paniai menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.(wan)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan