Home Dogiyai Pj Bupati Buka Musrenbangda Dogiyai 2024, Susun RKPD 2025

Pj Bupati Buka Musrenbangda Dogiyai 2024, Susun RKPD 2025

suroso  Rabu, 27 Maret 2024 22:23 WIT
Pj Bupati Buka Musrenbangda Dogiyai 2024, Susun RKPD 2025

DOGIYAI - Penjabat Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si, membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Dogiyai tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dogiyai tahun 2025, Selasa (26/03/2024) di Aula Koteka Moge, Moenamani Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.


Dalam sambutannya Pj Bupati Dogiyai mengatakan, Musrenbangda merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, untuk itu dilaksanakan dari tingkat kampung, distrik dan pokok pikiran DPRD serta rencana kerja OPD.


Sehingga, lanjutnya, RKPD yang akan dihasilkan telah menampung aspirasi dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Dogiyai dari atau dimulai dari tingkat terendah atau kampung.


Petrus Agapa mengingatkan, kepada Kepala Bappeda dan seluruh OPD, kegiatan Musrenbang ini janganlah copy paste dari kegiatan tahun lalu dan sebelumnya, sehingga rencana kerja di tahun 2025 mendatang betul-betul menyentuh sampai ke masyarakat.


Selain itu, Penjabat Bupati Dogiyai, berharap para pimpinan OPD memperhatikan dan mengakomodasi seluruh aspirasi dari masyarakat. Dan menghindari tumpang tindih kegiatan serta memanfaatkan Musrenbang ini sebaik-baiknya guna menyusun rencana kerja ke depan.


Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dogiyai Yakobus Dogomo mengatakan, forum Musrenbangda ini sangat penting, karena menjadi sarana untuk membahas usulan program kerja dari kampung dan juga menjadi sarana untuk mendapat saran, usulan bahkan kritik dari berbagai pihak dalam memajukan daerah.(wan/ros)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan