Home Nabire Nabarua Operasikan Bantuan DLH Atasi Sampah

Nabarua Operasikan Bantuan DLH Atasi Sampah

suroso  Selasa, 2 April 2024 22:44 WIT
Nabarua Operasikan Bantuan DLH Atasi Sampah

NABIRE - Lurah Nabarua Oktavianus Sama, S.Pd, saat diwawancarai di Kantor Kelurahan Nabarua, Selasa (02/04/24) pukul 10.00 WIT, mengatakan untuk saat ini Kelurahan Nabarua telah mendapatkan bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Papua Tengah berupa bak sampah konteiner dan satu unit kendaraan roda tiga untuk operasional pengangkutan sampah di wilayah Nabarua.


Dengan adanya bantuan tersebut warga Kelurahan Nabarua bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh DLH provinsi Papua Tengah dan membuang sampah pada tempatnya.


Kata Oktavianus, untuk bak sampah kontainer Kelurahan Nabarua sementara ditempatkan di depan Taman Makam Bahagia Jalan Kusumabangsa. Sedangkan untuk kendaraan roda tiga, ditempatkan di Kantor Lurah Nabarua.


ntukan lokasi penempatan bak sampah kontainer tersebut, dikarenakan tidak adanya ruang untuk menempatkan bak sampah tersebut, mengingat Kelurahan Nabarua termasuk wilayah padat penduduk. Namun berdasarkan kesepakatan akhirnya untuk sementara waktu bak sampah kontainer tersebut ditempatkan di wilayah startegis, yakni di depan Taman Makam Bahagia, sehingga warga diharapkan bisa membuang sampah di lokasi tersebut.


"Untuk sementara ini bak sampah itu ada di daerah kuburan situ, mengingat yang lalu-lalukan masyarakat banyak melihat sampah berhamburan, jadi mereka takut adanya pencemaran lingkungan," ungkapnya.


Selaku Lurah Nabarua sudah mengusulkan untuk penambahan bak kontainer sampah sebanyak tiga buah ke DLH Provinsi Papua Tengah dan sementara masih dalam tahap proses. Mudah-mudahan usulan dapat terealisasi dalam waktu dekat, sehingga bisa lebih mengoptimalkan pengelolaan sampah di wilayah Kelurahan Nabarua.


Kemudian, lurah ini juga sudah membawa nama-nama untuk menjadi tenaga kerja sebagai sopir yang mengoperasikan kendaraan roda tiga, helper dan pengawas ke DLH Provinsi Papua Tengah, dan informasinya semua biaya operasional kendaraan yang diberikan dan biaya tenaga kerja menjadi tanggung jawab DLH Papua Tengah.


Dirinya berharap warga masyarakat di Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya dan membuang sampah ke dalam kontainer bak sampah, tidak dibuang berhamburan di luar bak sampah yang sudah disediakan. (pal)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan