Home Jayapura Uncen Mewisuda 607 Mahasiswa, Termasuk Putra Terbaik dari Nabire

Uncen Mewisuda 607 Mahasiswa, Termasuk Putra Terbaik dari Nabire

suroso  Jumat, 5 April 2024 9:1 WIT
Uncen Mewisuda 607 Mahasiswa, Termasuk Putra Terbaik dari Nabire

JAYAPURA - Universitas Cenderawasih (Uncen) mewisuda 607 mahasiswa dalam Rapat Senat periode I tahun 2024 di Auditorium Uncen, Kota Jayapura, Kamis (04/042024) Mahasiswa yang diwisuda terdiri dari Program Doktor, Program Pascasarjana, Program Sarjana, dan Program Diploma.


Para wisudawan berasal dari Pascasarjana dan 8 fakultas dari 9 fakultas yang ada di Uncen. Satu fakultas tak ada yang diwisuda, yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat.
Pascasarjana mewisuda 31 mahasiswa. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 104 mahasiswa, Fakultas Hukum 36, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 104, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 194, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) 51, Fakultas Teknik 51, Fakultas Kedokteran 8, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) sebanyak 6 mahasiswa.


Rektor Uncen Jayapura, Oscar O Wambrauw dalam sambutannya mengatakan, dari 607 wisudawan terdapat tiga wisudawan yang memperoleh predikat tertinggi atau cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau IPK tertinggi.


Ketiganya adalah Tumiran dari Program Doktor (S3) pada Program Doktor Ilmu Sosial dengan IPK 3,71, Yakobus Marrung dari Program Strata Dua (S2) Pada Program Studi Pendidikan IPA FKIP dengan IPK 3,94, dan Delima Putri Utami Program Strata Satu (S1) pada Program Studi Akuntansi FEB, IPK 3,81. "Sehingga jumlah alumni sekarang telah mencapai 89.368 orang dan mahasiswa aktif sampai saat ini 34.336 orang," katanya.


Rektor menyampaikan rasa bangga sebagai pimpinan atas capaian peningkatan kualitas sumber daya manusia di Uncen, khususnya dosen yang memiliki gelar tertinggi, yaitu gelar Profesor atau Guru Besar di Uncen sebanyak 28 orang


"Saat ini saya akan memperkenalkan dua guru besar yang telah dikukuhkan beberapa hari lalu, yaitu Profesor Dr Jonner Nainggolan, M.Si, guru besar di bidang ilmu Matematika, guru besar kedua pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam atau FMIPA dan guru besar ke-27 pada Universitas Cenderawasih," katanya.
Kemudian Profesor Dr Vince Tebay S.Sos.,M.Si, guru besar di bidang Ilmu Adminitrasi Publik. Profesor Vince Tebay adalah guru besar keenam pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan guru besar ke-28 pada Universitas Cenderawasih.


"Dengan bertambahnya dua orang guru besar, maka Universitas Cenderawasih semakin maju dan akan meningkatkan kualitas sebagai salah satu jajaran kampus terbaik di kawasan timur Indonesia," katanya.


la berharap Uncen dengan status Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum menjadi harapan baru bagi kemajuan Uncen lebih mandiri, meskipun tantangan ke depan lebih besar. "Untuk itu saya berharap agar kita bergandengan tangan bersama dan bekerja untuk nama baik kampus yang dicintai, yaitu Universitas Cenderawasih," ujarnya.


Mewakili seluruh civitas akademika Uncen, Rektor menyampaikan kepada para wisudawan untuk senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga, almamater Uncen dan nama baik setiap wisudawan baru di tengah masyarakat dalam berkarya dan berkarya.


Sama juga halnya dikatakan salah satu wisudawan yang berasal dari Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah yang baru saja mengikuti Wisuda Dr, Zakharias Frans Marey, S.Sos, MT. Dirinya mengatakan kepada Papuapos Nabire melalui seluler.


"Saya sangat bangga masuk di Universitas Cenderawasih, senang bisa belajar di sini. Semua yang disediakan sangat baik dan juga dosen-dosennya yang luar biasa membuat saya paham dengan semua mata kuliah," katanya.(rob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan