Home Puncak Jaya Video Viral Terkait Pembebasan KKB 'Hoax'

Video Viral Terkait Pembebasan KKB 'Hoax'

suroso  Minggu, 7 April 2024 22:33 WIT
Video Viral Terkait Pembebasan KKB 'Hoax'

MULIA - Beredarnya video viral di media sosial, yakni Tiktok dengan akun AmyLec WnD Official serta YouTube dengan akun Info Lurr terkait dengan anggota KKB yang ditangkap oleh TNI, justeru dilepaskan polisi, khususnya Polres Puncak Jaya, perlu diketahui video tersebut adalah Hoax ataupun berita tidak benar.


Hal itu diungkapkan langsung Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, saat dikonfirmasi terkait kebenaran video tersebut, Minggu (7/4/2024). "Video itu terkait dengan anggota KKB yang ditangkap oleh TNI justru dilepaskan oleh polisi itu tidak benar dan hanya ingin menjatuhkan institusi Polri, khususnya Polres Puncak Jaya serta ingin memecah belah sinergitas TNI-Polri yang saat ini sudah terjalin dengan baik di Puncak Jaya," urainya.


Lanjut AKBP Kuswara, sampai dengan saat ini tidak pernah terjadi penangkapan anggota KKB di wilayah hukum Kabupaten Puncak Jaya, khususnya yang dilakukan oleh rekan-rekan kami dari TNI serta tidak betul bahwa kami melepaskan anggota KKB seperti yang beredar saat ini di media sosial.


"Sinergitas antara TNI-Polri di Wilkum Puncak Jaya sudah sangatlah harmonis dan sangat baik, dimana hampir setiap hari kami melaksanakan aktivitas dengan bersama-sama seperti melakukan patroli gabungan ataupun olahraga bersama, itu membuktikan bahwa sampai saat ini kami baik-baik saja," ucap Kapolres Puncak Jaya.


Perlu diketahui pula, saat ini telah dibentuk tim Cyber untuk melakukan pelacakan ataupun penyelidikan terkait siapa pemilik akun tersebut, dimana nantinya apabila kami dapatkan siapa oknum penyebar video tersebut akan dijerat dengan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan hukuman penjara 6 tahun serta denda paling banyak 1 miliar.


"Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat, marilah kita lebih bijak lagi dalam bermedia sosial, sharing dulu setiap informasi yang kita dapatkan dan cari tau kebenarannya, sehingga kita tidak gampang terprovokasi oleh berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tutup Kuswara.(wan)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan