Home Dogiyai Yayasan Bengkel Kerja Papua Gelar Pelatihan Komputer Gratis

Yayasan Bengkel Kerja Papua Gelar Pelatihan Komputer Gratis

suroso  Rabu, 17 April 2024 0:3 WIT
Yayasan Bengkel Kerja Papua Gelar Pelatihan Komputer Gratis

DOGIYAI - Yayasan Bengkel Kerja Papua menggelar 'Pelatihan Komputer Gratis' kepada masyarakat di Kabupaten Dogiyai pada Selasa (16/4/2024) pukul 09.10 hingga 10.15 WIT.


Pelatihan komputer dari Bengkel Kerja Papua kepada para warga Kabupaten Dogiyai yang terdiri dari anak sekolah, orang dewasa, ASN dan TNI/Polri ini bertempat di Gereja GKI Koinonia, Dogiyai.


Hadir dalam kegiatan itu, Iptu Hans N. Raubaba, SE selaku Kapolsek Kamuu Polres Dogiyai, Sekertaris Yayasan Bengkel Kerja Papua, Reinhart Ramanei, Pendeta GKI Jemaat Koinonia Dogiyai, Pdt. Rona Soumokil, S.Th yang memimpin kegiatan tersebut.


Pelatihan komputer ini dibagi menjadi tiga bagian kelompok, masing-masing kelompok SMP - SMA mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIT. ?
Kelompok anak-anak mulai pukul 13.00 WIT sampai dengan 15.00 WIT dan kelompok ASN dan Polri mulai pukul 17.00 hingga 19.00 WIT dan kegiatan pelatihan komputer ini akan dilaksanakan atau di mulai besok Rabu, 17 April 2024 pukul 08.00 WIT.


Selaku Sekretaris Yayasan Bengkel Kerja Papua, Reinhart mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan kepada Yayasan Bengkel Kerja Papua.
"Kegiatan ini kami laksanakan secara gratis tanpa dipungut biaya, dengan tujuan dan harapan para putra-putri Dogiyai dapat menambah wawasan dan agar kedepannya dapat menjadi ilmu yang akan digunakan dan berguna bagi diri sendiri maupun orang lain," katanya.


Walaupun pelatihan ini gratis, namun tetap mempunyai aturan-aturan yang mengikat di dalam kegiatan ini seperti dilarang merokok, makan pinang dan juga minum-minuman keras dalam mengikuti pelatihan.


Sementara itu, Pendeta Rona di kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Dogiyai yang sudah menginisiasi kegiatan pelatihan komputer gratis dan bekerja sama dengan Yayasan Bengkel Kerja Papua.


Mewakili Kapolres Dogiyai, Kapolsek Kamuu juga menyampaiakn terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. "Walaupun berjalan sederhana, namun kami mengharapkan ada ilmu yang dapat diterima oleh peserta sekalian yang berguna bagi diri sendiri maupun kepada orang lain," ujar Hans Raubaba.(wan/ist)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan