Home Nabire PSMTI Merayakan Ulang Tahun Pertama

PSMTI Merayakan Ulang Tahun Pertama

suroso  Rabu, 17 April 2024 0:4 WIT
PSMTI Merayakan Ulang Tahun Pertama

NABIRE - Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Nabire mengelar ulang tahun pertama di kabupaten Nabire bertempat di Aula KSK Bukit Meriam dan mengadakan Festival Cap Go Meh serta juga menghadirkan Hudson sebagai Guest Star, Minggu (14/04/2024).

Dihari ulang tahunnya, PSMTI mengadakan Festival Cap Go Meh, agar memberikan edukasi ke masyarakat luas "PSMTI berdiri di Nabire pada tanggal 12 April 2023, PSMTI menyelenggarakan Festival Cap Go Meh karena banyak warga yang belum memahami makna dari Cap Go Meh sekaligus kita memberikan edukasi ke masyarakat luas yang ada di kabupaten Nabire," ungkap ketua PSMTI Kabupaten Nabire, Anthony Wijaya.

Anthony menjelaskan,  PSMTI tahun depan akan menggelar kembali Festival Cap Go Meh, bahkan direncanakan berlangsung selama tiga  hari.
"Jadi kita sudah canangkan dan akan menggelar kegiatan festival tahun depan dan puncaknya itu di hari perayaan Cap Go Meh yaitu 15 hari setelah perayaan imlek," bebernya.

Persiapan untuk ulang tahun PSMTI ini, katanya, berlangsung selama 1 bulan dan melibatkan talenta-talenta lokal asli Papua bahkan panitianya sendiri ada yang berasal dari OAP.

"Persiapkan event ini selama 1 bulan lebih karena kita harus menampilkan sesuatu yang terbaik, kuliner yang di jual pun diseleksi agar masyarakat mendapatkan suguhan yang terbaik, begitupun acara-acara yang di tampilkan kita seleksi dan melakukan proses latihan, ada berupa penyanyi, band dan juga kita libatkan beberapa sekolah di Nabire," beber Anthony.

Selain itu, katanya, panitia juga melibatkan talent-talent lokal asli Papua yang fasih menyanyikan lagu Mandarin. kita ingin menumbuhkan lokal pride, dan ini kebanggaan akan diri sendiri sebagai OAP dan banyak melibatkan anak-anak Papua untuk pengisi acara ,"kata Anthony

Lanjutnya, banyak pihak yang kita libatkan dalam perayaan HUT PSMTI pertama. "Panitia banyak keluarga Tionghoa tapi kita melibatkan yang non Tionghoa yang punya kapasitas di bidang masing-masing dan mau peduli serta juga ada komunitas kijang yang ikut terlibat ada komunitas sahabat Nabire hebat," Kata Anthony .

Dikatakannya lagi, antusias warga yang hadir dalam perayaan HUT PSMTI sangat luar biasa, antusias warga sangat tinggi dan diluar perhitungan kita," tutupnya. (Edi Sutrisno)



suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan