Home Nabire Masuk Pasmal Gratis, Murni Hiburan Bukan Ajang Politik

Masuk Pasmal Gratis, Murni Hiburan Bukan Ajang Politik

suroso  Rabu, 24 April 2024 21:50 WIT
Masuk Pasmal Gratis, Murni Hiburan Bukan Ajang Politik

NABIRE - Pasar Malam (Pasmal) Nabire Hebat telah dibuka sejak kemarin oleh Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaludin. Pasmal yang rencanakan diadakan selama sebulan itu, tidak dipungut biaya masuk, namun wahana di dalam tetap berbayar.


Selain itu, seperti diterangkan Ketua Panitia Pasmal, Nanci Worabay bahwa pasar malam Nabire Hebat ini untuk mengeliatkan dunia hiburan dengan menampilkan sejumlah stan permainan dan wahana bermain bagi masyarakat Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.


Pasmal Nabire Hebat bertempat di Pantai Menase itu,diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire dengan digagas oleh Forum Komunikasi Perempuan Nasional (FKPN) Nabire dan #MM24 ini murni untuk menghibur warga dan membuka lapangan kerja dan membangkitkan perekonomian masyarakat.


Nanci Worabay menyebutkan, pasar malam ini untuk kedua kali digelar, dengan sarana untuk menghibur bagi masyarakat dan membuka peluang usaha kuliner daerah.
Adapun sumber dana awal kegiatan ini, melibatkan dari FKPN Nabire dengan #MM24. Dimana, maksud dan tujuan dibukanya pasar malam ini untuk menghibur masyarakat Nabire yang akan haus hiburan.


Diluar itu, lanjut Nanci Worabay, pasar malam ini untuk menunjukan pada masyarakat di luar Nabire atau di Provinsi Papua Tengah, Nabire itu aman.
Dan perlu diketahui bersama, Pasmal ini tidak bernuasa politik, meskipun tahun 2024 ini, tahun politik. Jelas Nanci, dirinya dengan salah satu politisi daerah, bahkan beberapa lawan politik telah berkolaborasi sebelumnya sebagai panitia yang sama, tentunya berbeda bendera Parpol tetap bertarung secara sehat dikanca politik Pilpres dan Pileg kemarin. "Jadi ingat ini tidak ada unsur politiknya," pungkasnya.(wan)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan