Home Deiyai Pj Bupati Deiyai Buka Turnamen Bola Voli HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61

Pj Bupati Deiyai Buka Turnamen Bola Voli HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61

suroso  Senin, 6 Mei 2024 22:0 WIT
Pj Bupati Deiyai Buka Turnamen Bola Voli HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-61

DEIYAI - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Deiyai, Elimelek Edowai, S.Sos membuka Turnamen Bola Voli dan Dapur Umum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XVII/Cendrawasih yang ke-61 tahun 2024, yang akan dilaksanakan Kodim 1703/Deiyai selama 4 hari, dari 6 Mei dengan 9 Mei 2024 nanti.


Kegiatan pembukaan turnamen bola voli dan dapur umum untuk masyarakat digelar di Lapangan Bola Voli BPKD Kabupaten Deiyai, Senin (6/5/2024). Pembukaan turnamen bola voli ini ditandai dengan pernyataan pembukaan dan pemukulan tipa dan service pertama oleh Pj Bupati Deiyai.


Dalam sambutanya, Elimelek Edowai mengatakan, ucapan syukur dan terimakasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 1703/Deiyai, serta selamat HUT Kodam XVII/Cendrawasih yang ke-61 tahun. Marilah kita bersama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, atas penyertaan dan tuntunannya, sehingga pada pagi hari ini kita bisa hadir di tempat ini dalam keadaan yang baik.


"Selain itu, kami mengingatkan semua peserta untuk menjaga sportivitas, dan mematuhi semua peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama, tujuannya supaya kita bersama-sama berkolaborasi, Muspida Kabupaten Deiyai, bersama TNI - Polri dalam rangka memerintahkan HUT Kodam XVII/Cendrawasih yang ke-61 serta dalam membina bibit-bibit alam generasi muda khususnya dalam bidang olahraga bola voli wilayah Kabupaten Deiyai," ungkapnya.


Dandim 1703/Deiyai Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto,S.E, dalam sambutannya, dibacakan Kepala Staf Kodim 1703/Deiyai, Mayor Inf. Elihud Krey menegaskan, kegiatan turnamen bola voli dan dapur umum untuk masyarakat ini digelar, selain memerihkan HUT Kodam XVII/Cendrawasih ke-61, juga bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, membina sportifitas, membina bibit-bibit alam generasi muda, khususnya dalam bidang olahraga voli dan merajut persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa.


"Kegiatan ini sekaligus merupakan bukti nyata TNI dalam keterbatasannya berusaha membantu Pemda, khususnya KONI Kabupaten Deiyai dan Paniai/Provinsi Papua Tengah dalam merekrut dan membina atlet muda di bidang olahraga bola voli," katanya.


Selain mendapatkan tropi dan hadiah pembinaan, agar kedepannya atlet tersebut melalui olahraga cabang bola voli ini dapat mengharumkan nama baik di wilayah Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Paniai.


Ketua PBVSI Deiyai, Bripka Andi Mote menambahkan, kegiatan turnamen bola voli dan dapur umum untuk masyarakat ini, menjadi momen untuk memupuk semangat sportivitas serta mengembangkan prestasi atlet bola voli di Kabupetn Deiyai.


Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, Muspida Deiyai dan komunitas olahraga, terutama PBVSI, dalam memperkuat pembinaan dan pelatihan atlet bola voli di wilayah Kabupaten Deiyai.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Czi Jarman (Danramil 1703-02/Tigi), AKP Supyanto (Waka Polres Deiyai), Usmar Bujang (Plt Kasat Pol PP/Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Paniai), Kapten Inf Suroto (Pasi Pers Kodim 1703/Deiyai), AKP Ruslan (Kasat Narkoba Polres Paniai), perwakilan Kantor UPBU Waghete, Lettu Inf Nurhadi (Danki Satgas 527/BY), para peserta tingkat umum Kabupaten Deiyai dan Paniai, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.(ady)

suroso  Jumat, 14 Juni 2024 12:43
Upaya Kongkrit Menurunkan angka kesakitan akibat Malaria Menuju Eliminasi Malaria di Kabupaten Nabire 2030
Malaria merupakan penyakit menular yang berpotensi fatal dan banyak terjadi di daerah tropis dan subtropis. Setidaknya 270 juta orang di seluruh dunia menderita malaria, dan lebih dari 2 miliar orang, atau 42% populasi dunia, berisiko terkena malaria. WHO mencatat antara satu hingga dua juta orang meninggal setiap tahunnya akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Anopheles.: Beberapa orang sering menderita penyakit malaria, dengan gejala khas berupa peningkatan suhu tubuh sementara disertai mual dan muntah. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk Anopheles betina yang menunjukkan gejala khas. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO, 2020) tentang kasus malaria di seluruh dunia. Pada tahun 2019, terdapat sekitar 229 juta kasus infeksi malaria di 87 negara endemis malaria, dibandingkan dengan 238 juta kasus pada tahun 2000.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan