Home Nabire Jelang Pilkada, Kapolres Imbau Warga Jaga Kamtibmas Bersama

Jelang Pilkada, Kapolres Imbau Warga Jaga Kamtibmas Bersama

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 21:44 WIT
Jelang Pilkada, Kapolres Imbau Warga Jaga Kamtibmas Bersama

NABIRE - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Wakil Bupati Nabire dan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Papua Tengah, warga diimbau untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara bersama-sama.


Artinya, seperti terang Kapolrea Nabire AKBP Wahyudi S. Bintoro, menyangkut Kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama semua pihak yang ada di daerah ini.


Kapolres Nabire AKBP Wahyudi ketika dijumpai awak media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/5/2024) siang mengatakan, sejauh ini kondisi keamanan dan ketertiban daerah Nabire berjalan aman dan kondusif.


Meskipun, dalam beberapa bulan kemarin banyak terjadi kejadian atau kasus kriminal di wilayah hukum Polres Nabire. Mulai dari aksi demo dan kasus tindak pidana lainnya.


Selama ini, pihaknya (Kepolisian Resor) Nabire berupaya untuk melaksanakan kegiatan penegakkan hukum secara positif. Ada beberapa kasus yang berhasil diungkap, dengan demikian Polres Nabire tidak tidur melainkan menjalankan fungsinya sebagai aparat penegak hukum di wilayahnya.


Menyangkut hal tersebut, juga telah dilaksanakan konferensi pers dan membuka secara ke publik. Sehingga, tandas Kapolres Wahyudi Bintoro, mengharapkan kepada masyarakat untuk jelih dalam menerima dan mendapat informasi, apalagi di media sosial.


Terhadap para calon kandidat, Wahyudi Satriyo pun tak lupa berpesan untuk tidak memancing situasi dan keadaan, bahkan sampai memanfaatkan kelompok masyarakat untuk kepentingan tertentu.


"Soal menjaga keamanan daerah ini bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, melalui semua pihak. Dari stakeholder sampai masyarakat itu sendiri. Kita tentunya sangat menginginkan daerah ini tetap aman dan kondusif. Terlepas dari itu, tentunya semua pihak punya keinginan yang sama, untuk sama-sama menjaga keamanan daerah tetap aman dan kondusif," tandasnya.(wan)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan