Home Papua Tengah Sukses !! Misi Audiensi Pemprov Papua Tengah dengan Menhub RI

Sukses !! Misi Audiensi Pemprov Papua Tengah dengan Menhub RI

suroso  Kamis, 16 Mei 2024 1:31 WIT
Sukses !! Misi Audiensi Pemprov Papua Tengah dengan Menhub RI

JAKARTA - Audiensi Pj. Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM dengan Menteri Perhubungan RI, Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, digelar Rabu (15/5/24) pukul 16.00 WIB di Ruang Rapat Menteri Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta. Agenda pokok pembahasan sukses digelar dan misi tercapai. Pertemuan membahas, peningkatan dan pengembangan Bandara Douw Aturure Nabire tahun 2024 yang akan dilakukan oleh Pemprov Papua Tengah. Selain itu, dalam rapat juga disampaikan permohonan pinjam pakai aset Bandara Nabire Lama kepada Pemprov Papua Tengah untuk dimanfaatkan sebagai Sekretariat Kantor Gubernur.

Dalam pertemuan itu, Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyampaikan, Pemprov Papua Tengah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 102.000.000.000 untuk perpanjangan runway, anggaran sebesar Rp. 9.220.000.000 untuk pekerjaan penimbunan lahan pada sisi utara arah laut (runway 17) di luar area Bandara, guna meniadakan obstacle dan menunjang keselamatan penerbangan dan anggaran sebesar Rp. 5.500.000.000 untuk pekerjaan pemagaran lahan pada sisi utara arah laut (runway 17) di luar area Bandara.

Kata dia, dalam pelaksanaan kegiatan itu, didahului dengan penandatangan MoU oleh Dirjen Pehubungan Udara, Kementerian Perhubungan dengan Pj. Gubernur Papua Tengah. Selain itu, Pj Gubernur Ribka Haluk juga menyampaikan permohonan pinjam pakai aset Bandara Nabire Lama kepada Pemprov Papua Tengah untuk dimanfaatkan sebagai Sekretariat Kantor Gubernur.

Menhub RI, Budi Karya Sumadi dalam penyampaiannya mendukung rencana peningkatan dan pengembangan Bandara Douw Aturure Nabire yang akan dilakukan oleh Pemprov Papua Tengah pada tahun 2024. Sekaligus memberikan arahan agar Pemprov Papua Tengah memperhatikan akses jalan masuk, ketersediaan listrik dan penghijauan pada lingkungan Bandara.

Menhub juga menyetujui permohonan pinjam pakai aset Bandara Nabire lama kepada Pemprov Papua Tengah untuk dimanfaatkan sebagai Sekretariat

Kantor Gubernur. Dengan harapan agar aset yang ada terpelihara dan melakukan pemagaran keliling areal Bandara agar tidak dikuasai oleh pihak-pihak tertentu.

Rapat dihadiri Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM. (Penjabat Gubernur Papua Tengah), Anwar H. Damanik S.STP, MM (Pj Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah), Lukman F. Laisa (Direktur Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub), Capt. Sigit Hani Hadiyanto, SE, M.MTR (Direktur Navigasi Penerbangan, Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub), F. Budi Prayitno, SH, M.S.T.A. (Kepala Biro Hukum, Setjen Kemenhub), Washington Lumban Gaol A.Ks,M.Si (Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Tengah), Samuel Ricky Rantelimbong, ST (Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishub Prov Papua Tengah), Benyamin Noah Apituley, SE (Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Nabire), Krisna Dia Pranata (Kabag Perencanaan, Setjen Kemenhub), Frans Erari, SSTP (Setda Prov Papua Tengah). (PPN)


suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan