Home Sorong Polda Papua Barat dapat Kapal Baru dari Mabes Polri

Polda Papua Barat dapat Kapal Baru dari Mabes Polri

suroso  Jumat, 20 Maret 2015 11:40 WIT
Polda Papua Barat dapat Kapal Baru dari Mabes Polri
Jayappura - Wilayah perairan Kepolisian Daerah Papua Barat telah diperkuat satu unit Kapal Tipe B-1 yang merupakan bantuan dari Markas Besar Polri. Kapal bernama Baladewa ini mampu menampung 73 Anak Buah Kapal  yang bertugas menjaga perairan Raja Ampat dari tindak pidana pencurian ikan. Kapolda Papua Barat, Brigjend (Pol) Paulus Waterpauw menyakini kapal tersebut mampu menjaga Perairan Raja Ampat dari kapal asing yang mencoba mencuri ikan di Peraian Raja Ampat. Kapal tersebut, sambungnya, akan membantu tugas-tugas TNI Angkatan Laut.Kapolda berpandangan, wilayah Perairan di Papua Barat juga sangat membutuhkan transportasi udara untuk menunjang operasional lebih maksimal dalam menjaga wilayah perairan yang sangat rentan ganguan. “Polda Papua Barat memiliki daerah jangkauan yang sangat luas. Maka itu perlu adanya dukungan Helikopter untuk memantau wilayah Perairan khususnya. Sebab diwilayah Papua Barat memang kerap menjadi target kapal-kapal asing untuk meraup hasil hayati Indonesia,” terangnya.Kapolda mengakui dalam tugas-tugasnya, Polri sangat sinergi dengan TNI Angkatan Laut di Papua Barat, yang memiliki sarana dan prasarana lebih besar ketimbang Polri dalam mengawasi perairan.  “Kami tetap sinergi, buktinya tiga kapal asal Filipina telah diledakkan, karena terbukti melakukan perampasan dan pencurian sumber daya alam hayati,”tukasnya. (Syaiful)      
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan