Home Paniai Yulius Edowai : Ada Oknum Pejabat Tertentu Intervensi Penetapan Pimpinan DPRD Deiyai

Yulius Edowai : Ada Oknum Pejabat Tertentu Intervensi Penetapan Pimpinan DPRD Deiyai

suroso  Kamis, 16 April 2015 9:55 WIT
Yulius Edowai : Ada Oknum Pejabat Tertentu Intervensi Penetapan Pimpinan DPRD Deiyai
NABIRE- Ketua Badan Pemenang Pemilu Cabang (Bappilucab) Partai Demokrat Kabupaten Deiyai, Yulius Edowai, S.IP, saat bertandang ke Redaksi Papuapos Nabire, Senin (06/4) mengatakan, ada oknum pejabat tertentu yang mengintervensi dalam penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Deiyai periode 2014 - 2019. Kata Edowai, saat ini penetapan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Deiyai periode 2014 -2019 telah terjadi persoalan yang cukup serius. Dimana, pada saat rapat paripurna DPRD, ada oknum pejabat daerah Kabupaten Deiyai terlibat dalam penyusunan unsur penetapan pimpinan DPRD. Menurutnya, adanya intervensi pejabat tertentu dalam penetapan pimpinan DPRD Nabire, berawal dari Surat Keputusan Penetapan Pleno KPUD dengan Nomor : 05/KPTS/KPU-Dy/2014 tanggal 24 Mei 2014, tentang penetapan perolehan kursi partai pemenang dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Deiyai, yang akhirnya memunculkan dua versi. Dimana, pemenang pertama yakni Partai Demokrat dengan jumlah suara 7.038, partai pemenang kedua PKS dengan jumlah suara 6.995 dan partai pemenang ketiga Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendapatkan 5.000 lebih hasil keputusan pleno KPUD Kabupaten Deiyai. Dan pada prinsipnya, tiga partai tersebutlah yang berhak untuk menduduki kursi ketua, wakil ketua 1 dan wakil ketua 2 DPRD Kabupaten Deiyai periode 2014-2019. “Ini semua masyarakat atau publik tahu, hasilnya masyarakat sudah tahu. Hal ini muncul karena, salah satu anggota KPUD Deiyai yang tidak senang hati dengan oknum anggota KPUD yang lain. Padahal, menurut Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dalam pasal 376 ayat 1 sampai 9 sudah jelas mengatur tentang unsur pimpinan DPRD,” ungkap Edowai.Oleh karena itu, dirinya selaku Bappilucab Partai Demokrat Kabupaten Deiyai dengan tegas menyampaikan, agar segera dipercepat pengurusan unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Deiyai periode 2014 -2019. Karena dirinya menilai, dengan molornya waktu penetapan pengurusan unsur pimpinan DPRD Deiyai yang definitif, maka akan menimbulkan terhambatnya pembangunan di Kabupaten Deiyai. (cad)  
suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan