Home Papua Razia di Perempatan Jalan Irian-Sudirman, Polres Jayawijaya Amankan Senjata Tajam.

Razia di Perempatan Jalan Irian-Sudirman, Polres Jayawijaya Amankan Senjata Tajam.

suroso  Jumat, 7 Juni 2024 9:38 WIT
Razia di Perempatan Jalan Irian-Sudirman, Polres Jayawijaya Amankan Senjata Tajam.

Wamena, (Kamis, 6/6) Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Wamena, Polres Jayawijaya menggelar razia, yang bertempat di perempatan Jalan Irian-Sudirman Wamena, Kamis (06/06) sore.

Razia yang dipimpin  KBO Sat Intelkam IPDA I Gede Cipta Adi Permana tersebut, menyasar terhadap masyarakat yang membawa alat tajam, minuman keras, narkoba maupun benda berbahaya lainnya.

Kapolres Jayawijaya,  melalui Plt. Kasi Humas Ipda M. Suryanto menyatakan,   razia yang dilaksanakan kurang lebih selama satu jam itu, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 (dua) bilah parang, 7 (tujuh) bilah pisau, 1 (satu) bilah gunting dan 1 (satu) buah kartafel.

"Razia ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi Kepolisian, demi mencegah terjadinya tindak pidana di Kota Wamena. Selain itu, hal ini dikarenakan kebiasaan masyarakat yang masih membawa alat tajam di dalam Kota sehingga dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Kasi Humas,  juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jayawijaya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif, dengan tidak membawa alat tajam, apabila memasuki kota, serta tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Kita ketahui bersama bahwa senjata tajam dan minuman keras,  selalu menjadi akar permasalahan tindak kriminal di Jayawijaya, untuk itu peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan demi terwujudnya keamanan di Kota Wamena," pungkasnya. ( Gus)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan