Home Papua Tekan Lakalantas Kolaboratif, Kapolri Beri Penghargaan Ditlantas Polda

Tekan Lakalantas Kolaboratif, Kapolri Beri Penghargaan Ditlantas Polda

suroso  Kamis, 13 Juni 2024 22:51 WIT
Tekan Lakalantas Kolaboratif, Kapolri Beri Penghargaan Ditlantas Polda

PAPUA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua menerima penghargaan, lantaran upaya dan keberhasilannya dalam menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kepolisian Daerah Papua.


Penghargaan itu diserahkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si didampingi Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, M.Si pada Rakernis fungsi lalu lintas tahun 2024 di Alana Hotel dan Convention Center Yogyakarta, Rabu (12/6) kemarin.


Dirlantas Polda Papua Kombes Abrianto Pardede, S.H,S.I.K.,M.H. menyampaikan, penghargaan yang diterima dalam Eakernis Fungsi Lalu Lintas tahun 2024 adalah hasil dari kerja keras Ditlantas Polda Papua dan Satlantas Polres jajaran bersama instansi terkait secara kolaboratif dalam menekan angka Lakalantas.


Kombes Abrianti menambahkan, selama ini telah banyak kegiatan yang dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas baik berupa sosialisasi, edukasi maupun penegakan hukum.


Semua itu dilakukan dengan melibatkan instansi terkait lainnya secara kolaboratif sesuai fungsi serta tugas dan tanggung jawabanya masing-masing.


“Melalui penghargaan Kapolri yang kami terima ini saat ini, dapat menjadi motivasi kami, bersama seluruh anggota untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kombes Abrianto.


Abrianto juga mengatakan tidak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada mitra atau instansi terkait dan masyarakat Papua yang telah bekerja sama dan mendukung kinerja Polri, khususnya Ditlantas Polda Papua dan Satlantas Polres Jajaran.


Sesuai dengan Commander Wish Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, Ditlantas Polda Papua telah melakukan sejumlah inovasi layanan publik di wilayah Polda Papua, diantaranya pengembangan tilang elektronik atau ETLE, yang telah menjangkau hingga Polres jajaran. Hasilnya adalah ketaatan, ketertiban berlalu lintas meningkat, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas  menurun.(wan/ist)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan