Home Nabire Persiapan KPU PPT Jelang Launching Pilkada 2024

Persiapan KPU PPT Jelang Launching Pilkada 2024

suroso  Rabu, 19 Juni 2024 20:44 WIT
Persiapan KPU PPT Jelang Launching Pilkada 2024

NABIRE - Telah terlaksana rapat untuk me-launching penghelatan Pilgub Pilkada dan turut serta mengundang KPU RI, Hasyim Asy'ari yang akan hadir. Launching ini dibuat untuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa proses tahapannya sudah berjalan dan kegiatan akan dilaksanakan di Lapangan Kodim 1705 Nabire.


Komisioner KPU RI, Hasyim Asy'ari akan ada dilaunching Pilgub Pilkada KPU Provinsi Papua Tengah (PPT), dan turut serta mengundang 8 Komisioner di 8 kabupaten serta tokoh agama dan masyarakat.


"Pilkada Pilgub di tingkat provinsi yang kami lakukan ini launching untuk Pilgub, tapi kami mengundang 8 komisioner di 8 kabupaten dan sekretariat serta KPU provinsi di 5 tanah Papua, serta pimpinan kami KPU RI Hasyim Asy'ari dan juga Korem, Kodam, Polda, tokoh agama yang ada di tingkat level provinsi," kata Oktovianus Takimai Anggota KPU Provinsi Papua Tengah, ketika ditemui di Sekretariat KPU Provinsi Papua Tengah, Selasa (18/06/2024).


Launching yang akan dilakukan pada 22 Juni nanti untuk sosialisasi kepada masyarakat, bahwa KPU Provinsi Papua Tengah telah melakukan proses dan tahapannya sudah berjalan untuk Pilkada Serentak 2024.


"Launching ini hanya untuk menandakan bahwa Pilgub ini kami mulai walaupun tahapannya sudah jalan dan terbuka untuk masyarakat bahwa Pilgub ini dilaksanakan, launching ini dilaksanakan untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa proses ini kami sudah jalan dan tahapannya sudah berjalan sejak ada anggaran di tahun lalu kemudian tahapan pembentukan pengumuman pantarli saat ini untuk pemuktahiran data," katanya.


Khusus untuk launching ini sifatnya hanya memberitahukan kepada masyarakat Papua Tengah, dimana saja mereka berada dan terjangkau oleh media bahwa Pilgub di Provinsi Papua Tengah untuk Pilkada Serentak 2024 sudah dilaksanakan, kegiatan pencoblosan akan dilakukan pada 22 November.


Tidak lupa juga turut serta mengundang artis-artis lokal yang berada di tanah Papua, diantaranya Wizz Baker, Desago dan masih banyak lagi. "Kami mengundang beberapa artis lokal di tanah Papua untuk menghibur masyarakat Nabire, diantaranya Desago, Kolbi, Amoyband yang akan menyanyikan Jingle Pemilu, kantri Papua Tengah, dan kami lebih titik beratkan untuk artis-artis yang ada di tanah Papua, baik Jayapura dan dimana saja serta artis lokal di Nabire, namun untuk Wizzbaker masih terus melakukan komunikasi walaupun tadi sudah disetujui dalam rapat namun masih dikonfirmasi untuk kehadirannya," kata Oktovianus.


Harapan Oktovianus Takimai, mengenai acara yang berlangsung nanti, berjalan aman dan kondusif serta targetnya agar masyarakat tau launching ini.


"Tentu selalu punya harapan yang positif dan kami sangat optimis pada kegiatan ini sejauh yang kami ikuti persiapan akan berjalan sangat baik sukses dan aman, walaupun ada situasi di beberapa daerah yang kurang kondusif, namun Nabire untuk saat ini terbilang kondusif dan kami sangat yakin bahwa akan aman dan targetnya orang banyak tau, Pilgub di Papua Tengah sudah dimulai dan pencoblosannya di tanggal 22 November 2024," pungkasnya.(edi)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan