Home Papua Tengah Plt Kadisdikbud Papua Tengah Pantau Seleksi Masuk UPH

Plt Kadisdikbud Papua Tengah Pantau Seleksi Masuk UPH

suroso  Rabu, 19 Juni 2024 20:50 WIT
Plt Kadisdikbud Papua Tengah Pantau Seleksi Masuk UPH

NABIRE - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (15/6/2024) telah memantau langsung kegiatan seleksi masuk  Universitas Pelita Harapan (UPH) yang berlansung di SMA Negeri 1  Timika, Kelurahan Wania Distrik Inanga Kabupaten Timika, Provinsi Papua Tengah.


Pada kesempatan tersebut Marten Ukago, SE.,M.Si kepada Papuapos Nabire mengatakan, untuk tes masuk UPH di Kabupaten Mimika ini diikuti oleh 213 peserta, dimana pada dua hari lalu telah dilaksanakan tes tertulis dan untuk hari Sabtu dilakukan tes wawancara.


Dan semuanya peserta bukan semuanya dari putra dan putri asli Papua, tetapi ada juga peserta non-OAP yang biaya kuliahnya dapat ditanggung sendiri (mandiri), sementara bagi putra dan putri OAP yang mengikuti tes di UPH bagi lulus biaya kuliah akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Papua Tengah.


Sehingga diharapkan tidak ada kesalapahaman berdasarkan isu–isu yang berkembang di beberapa hari, bahwa seleksi masuk UPH  peserta non-OAP biaya kuliah ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Papua Tengah, sesungguhnya itu informasi yang tidak benar. “Kami hanya tanggung biaya bagi putra–putri OAP yang lulus tes dan masuk di UPH dalam program beasiswa,” tegasnya.


Dan sesungguhnya, Pemerintah Provinsi Papua Tengah telah berpikir bagi saudara–saudara kita yang non-OAP, tetapi akan dipikirkan dan diprogramkan bagi putra dan putri non-OAP di tiga tahun mendatang yang tentunya ada syaratnya yang harus dipenuhi, tetapi kalau banyak putra–putri OAP yang pintar dan pilih masuk di UPH pasti lebih diutamakan atau diprioritaskan.


Untuk itu, diharapkan seluruh orangtua dari peserta tes OAP di Kabupaten Mimika dan Kabupaten Nabire agar tidak lagi kembangkan isu yang tidak benar, apabila ingin semuanya jelas harus datang dan tanyakan langsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Tengah agar mendapatkan informasi yang benar dan pasti.(des)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan