Home Pemda Dogiyai Pj Sekda Pimpin Rapat Penyerapan APBD Dogiyai TA 2024

Pj Sekda Pimpin Rapat Penyerapan APBD Dogiyai TA 2024

suroso  Kamis, 20 Juni 2024 22:58 WIT
Pj Sekda Pimpin Rapat Penyerapan APBD Dogiyai TA 2024

DOGIYAI - Mewakili Penjabat Bupati Dogiyai, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dogiyai memimpin rapat percepatan penyerapan APBD Kabupaten Dogiyai Tahun Anggaran (TA) 2024.


Rapat dilaksanakan, Kamis, 20 Juni 2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Dogiyai, turut dihadiri Asisten II Setda Dogiyai, Natalis Agapa, SE.,M.Si dan para kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Setda Dogiyai.


Dalam arahannya, Pj Sekda Dogiyai, Damiana Tekege, SH.,M.Hum menguraikan, Kabupaten Dogiyai dalam penyerapan APBD masih sangat rendah berkisar 21,3 persen dan dalam kesepakatan rapat dengan Pemprov Papua Tengah berharap akan mencapai target 75% di bulan September dengan membuat kesepakatan dan komitmen bersama terhadap masing-masing OPD.


Sementara itu, dalam penyampaiannya Pj Sekda mengatakan, adanya kendala-kendala yang dihadapi di Kabupaten Dogiyai adalah terdapat keterlambatan dalam penetapan pejabat pengelola keuangan.


Selain itu, kurangnya pemahaman pejabat SKPD dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, penyaluran dana Otsus mengalami keterlambatan, terdapat keterbatasan jaringan internet serta lambatnya proses administrasi pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran.


Dalam pertemuan ini, para pimpinan OPD bersepakat untuk memaksimalkan upaya peningkatan pendapatan daerah dan penyerapan APBD dengan mengambil langkah, mempercepat realisasi APBD berdasarkan jenis belanja pegawai, menyepakati target capaian realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah.


Damiana juga menyampaikan, peningkatan penanganan stunting dan penanganan dampak inflasi di Kabupaten Dogiyai perlu ditingkatkan lagi dengan bekerjasama dengan dinas terkait.(wan/ist)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan