Home Nabire KPU Papua Tengah akan Adakan Pesta Rakyat 22 Juni 2024

KPU Papua Tengah akan Adakan Pesta Rakyat 22 Juni 2024

suroso  Kamis, 20 Juni 2024 23:15 WIT
KPU Papua Tengah akan Adakan Pesta Rakyat 22 Juni 2024

NABIRE - KPU Provinsi Papua Tengah dalam kesempatannya bertemu dengan awak media membahas terkait pesta rakyat yang akan diselenggarakan di Lapangan Sapta Marga, Jalan Ahmad Yani, Karang Tumaritis, Nabire pada Sabtu, 22 Juni 2024 dan akan ada peluncuran maskot, jingle serta artis-artis lokal yang akan memeriahkan acara tersebut.


Sesuai dengan tahapannya, bahwa KPU RI telah melakukan peluncuran pemilihan kepala daerah mulai dari gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota. "Sesuai tahapan untuk KPU RI beberapa bulan yang lalu sudah peluncuran pemilihan kepala daerah untuk gubernur wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota untuk di Papua Tengah. Kami akan mengadakan peluncuran Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Provinsi Papua Tengah pada,  22 Juni 2024, Sabtu besok di lapangan Kodim," kata Jennifer Darling Tabuni Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, di salah satu cafe di Nabire, Rabu malam.


Kegiatan yang direncanakan itu akan dihadiri Komisioner KPU RI, Hasyim Asy'ari beserta anggota Bawaslu, Komisi II, Komisi I, DPR RI dan anggota DPD serta undangan ini untuk memberikan semangat dan dukungan kepada pihak penyelenggara, pemerintah daerah dan partai politik yang ada di Papua Tengah.


"Kegiatan kami di sana akan dihadiri oleh pimpinan KPU RI, jadi kami berharap karena ada persiapan dari anggota Bawaslu maupun DKPP kalau memang mereka ada waktu mereka akan hadir pimpinan KPU RI, kemudian dari komisi II, komisi I, DPR RI, salah satu anggota DPD akan kami undang dan hadir sebagai memberikan dukungan untuk kami penyelenggara maupun pemerintah daerah dan partai politik, karena ini kan pesta jadi kita menikmati pesta ini dengan bermartabat, kemudian dengan damai dan sukacita," katanya.


Lanjut dia, walaupun di suatu daerah ada konflik atau gesekan jangan kita mencoreng makna dari demokrasi itu sendiri, akan diikuti KPU Papua Barat Daya, KPU Barat, KPU induk, KPU pegunungan, dan Papua Selatan, karena untuk Papua Tengah yang terakhir, jadi mereka akan datang untuk memberikan dukungan.


Sosialisasi ini bagian dari proses Pilkada yang akan datang agar masyarakat tau, serta rangkaian kegiatannya pun ada bakar batu dan lomba Yospan di 8 kabupaten. "Ini bagian sosialisasi memberikan informasi hal-hal yang terjadi dan ini menjadi evaluasi sehingga kami banyak melakukan sosialisasi, jadi besok kami akan melakukan kirab pemilihan kepala daerah di 8 kabupaten," katanya


Adapun harapan dari KPU provinsi terkait pesta rakyat nanti terkhusus di 8 kabupaten di Provinsi Papua Tengah, serta akan ada artis-artis lokal dari tanah Papua.


"Jadi kami berharap masyarakat yang ada di Papua Tengah, khususnya yang ada di Nabire dan kabupaten sekitarnya Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya dan Mimika, bisa datang untuk menikmati pesta rakyat pada tanggal 22 Juni besok, untuk kegiatannya sendiri pada sore hari nanti kita akan pawai KPU provinsi menunju ke lapangan Kodim untuk pesta rakyat," ucapnya.


Untuk talent musik berasal dari tanah Papua semua, band lokal semua, diantaranya Gorby, Omcon dan Rendy, Trio Papua, Avatar Dance, Amoye Band, Country Papua Tengah, De Sagoo.


Terkait kondisi terkini dalam sesi wawancara pada hari Rabu kemarin, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke KPU RI dan KPU provinsi meminta untuk teman-teman mengerjakan tahapannya di Nabire.


"Disana untuk kondisi keamanannya kurang stabil, setelah kejadian tembak menembak itu kejadian konflik kami sudah melaporkan ke KPU RI, kami meminta untuk teman-teman tahapannya bisa dikerjakan di Nabire. Kalau dirasa di sana tidak aman kami harap mereka keluar, proses tahapannya masih terus berjalan, dalam situasi tersebut pasti akan ada rasa takut dan sebagainya dan tetap sesuai jadwal dan tetap laporan ke KPU RI, kalau ada hal yang urgen lebih baik keluar karena kita punya keselamatan itu penting, kita sehat kemudian dalam keadaan nyaman kita kerja," pungkasnya.(edi)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan