Home Nabire Wabup Nabire Serahkan Santunan JK kepada Ahli Waris Apkam

Wabup Nabire Serahkan Santunan JK kepada Ahli Waris Apkam

suroso  Rabu, 10 Juli 2024 10:25 WIT
Wabup Nabire Serahkan Santunan JK kepada Ahli Waris Apkam

NABIRE - Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JK) kepada ahli waris Aparat Kampung (Apkam), Selasa (9/7/24), saat apel gabungan Pemkab Nabire di Lapangan Kantor Bupati Nabire.

Penyerahan santunan ini merupakan bagian dari program BPJS Ketenagakerjaan yang mencakup jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Sebanyak empat ahli waris menerima santunan sebesar Rp 42 juta per orang. Program ini adalah bukti nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi para pekerja dan keluarganya.

"Kami, pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih banyak kepada BPJS Ketenagakerjaan dan mengapresiasi cepat tanggap mereka dalam memberikan santunan kepada masyarakat Nabire yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap BPJS Ketenagakerjaan tetap konsisten bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk selalu melayani masyarakat," ujar Ismail Djamaluddin.

Wakil Bupati juga menambahkan, pihaknya berharap santunan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Ini juga sebagai pengingat akan pentingnya jaminan sosial bagi setiap pekerja.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Pieter Erari, menyampaikan, manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sangat luar biasa. "Kita tidak pernah mengetahui kapan musibah akan terjadi. Namun, dengan adanya manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini, dapat meringankan beban masyarakat."

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan hak kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia. Bantuan ini sangat menolong masyarakat Nabire yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kami tetap menghimbau kepada pengusaha, baik lembaga yang mempunyai pekerja, untuk segera mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," tambah Pieter Erari. (ppn)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan