Home Nabire Danlanal Jadi Pemateri di SMP Negeri 6

Danlanal Jadi Pemateri di SMP Negeri 6

suroso  Rabu, 10 Juli 2024 21:45 WIT
Danlanal Jadi Pemateri di SMP Negeri 6

NABIRE - Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T, CBEI, CACA, CRMP, CHRMP, berperan sebagai pemateri dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 6 Nabire, pada Selasa, 9 Juli 2024.


Acara tersebut berlangsung di ruang kelas sekolah tersebut, di mana Letkol Laut Pius Herdasa memberikan materi bertema 'Wawasan Kebangsaan' kepada para siswa.


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah SMPN 6 Nabire, Onesimus Karena, S.Pd, dan guru-guru lainnya, termasuk Andresias, S.Pd. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan di kalangan siswa.


Dikatakan Letkol Laut Pius Herdasa kepada media, pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Para siswa SMPN 6 Nabire tampak sangat bersemangat dan antusias mengikuti materi yang disampaikan. Mereka tidak hanya mendengarkan dengan seksama, tetapi juga aktif mengajukan pertanyaan dan memberikan tanggapan terkait topik yang dibahas.


Dalam materinya, Letkol Laut Pius Herdasa menekankan, pemahaman yang kuat tentang kebangsaan sangat penting untuk membentuk generasi muda yang cinta tanah air dan siap mempertahankan NKRI. la juga mengajak siswa untuk selalu menghormati perbedaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Di akhir sesi, Letkol Laut Pius Herdasa berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin ditingkatkan. la berharap siswa-siswi SMPN 6 Nabire tidak hanya memahami pentingnya nasionalisme, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan mereka.


Selain itu, ia juga berharap mereka dapat menjadi teladan bagi teman-teman mereka yang lain dalam hal cinta tanah air dan semangat kebangsaan.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air semakin tertanam kuat di kalangan generasi muda. Ini menjadi modal penting bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan dan menjaga keutuhan bangsa dan negara.(rob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan