Home Jayapura AHY Akan Serahkan Sertifikat Kantor Gubernur Papua Tengah

AHY Akan Serahkan Sertifikat Kantor Gubernur Papua Tengah

suroso  Rabu, 10 Juli 2024 21:54 WIT
AHY Akan Serahkan Sertifikat Kantor Gubernur Papua Tengah

JAYAPURA - Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Nabire dan Mimika, Papua Tengah dalam akhir bulan ini.


Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Papua, Dr. Roy Eduard Fabian Wayoi, S.Sos,M.MT, menyatakan, dalam kunjungannya ke Provinsi Papua Tengah, Menteri AHY akan menyerahkan sertifikat asset pusat Pemerintah seluas 300 hektar kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk.


"Untuk kunjungan Menteri AHY ke Papua Tengah, kita lagi koordinasi dengan Jakarta, tapi direncakan dalam bulan ini atau bulan depan," kata Wayoi kepada wartawan di Jayapura, Rabu (10/7/2024).


Wayoi mengatakan, kunjungan AHY ke Mimika akan menyerahkan sertfikat kepada masyarakat, sertifikat aset Gereja GKI Klasis Mimika dan juga juga pencanaan layanan pertanahan berbasis digital atau elektronik.


Wayoi menambahkan, kunjungan AHY ke Papua Tengah merupakan komitmennya dalam memastikan kepastian hukum hak milik tanah dan akan membantu pemerintah setempat untuk menyelesaikan aset-aset pemerintah yang belum bersertifikat.


Wayoi mengaku senang dan gembira atas kehadiran AHY di Papua Tengah. Menurutnya, kehadiran ini menjadi momen pertama kali AHY datang ke provinsi Daerah Otonomi Baru (DOB) pertama dan perlu mendapat dukungan dan sambutan dari pemerintah dan masyarakat setempat.


"Kunjungan Menteri AHY ke Papua Tengah harus mendapat dukungan dan respon positif, karena ini akan menjadi tolak ukur bagi daerah DOB lainnya untuk menyelesaikan aset pemerintahannya, Papua Tengah menjadi contoh bagi DOB lainnya, karena cepat dalam menyelesaikan sertifikat aset pusat pemerintahan," katanya.(Bams)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan