Home Deiyai Komisi B DPRD Deiyai Soroti Pembangunan Asrama Mahasiswa

Komisi B DPRD Deiyai Soroti Pembangunan Asrama Mahasiswa

suroso  Selasa, 11 Oktober 2016 23:20 WIT
Komisi B DPRD Deiyai Soroti Pembangunan Asrama Mahasiswa
JAYAPURA – Di tengah ramainya membicarakan  Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua, masih saja terlihat berbagai keprihatinan, khususnya di bidang pendidikan. Ketua Komisi B  DPRD Kabupaten Deiyai Markus Mote, menyoroti kepincangan pemerintah dalam memperhatikan dunia pendidikan. Salah satunya adalah pembiaran pembangunan asrama kota study Jayapura dan kota study Makassar yang dibangun pemerintah kabupaten Deiyai yang hingga kini belum terselesaikan.   Markus mengatakan, pembangunan asrama Kota Jayapura sejak tahun 2012, namun hingga saat ini belum diperhatikan hingga terlihat bagai bangunan liar di Kampung Tiba-tiba Kelurahan Awiyo Abepura Papua. “Saya sudah berkunjung dan melihat langsung pembangunan tersebut termasuk di Makassar, namun belum dibangun,” paparnya belum lama ini. Dijelaskan Markus yang adalah kader PKB ini, pemerintah kabupaten Deiyai harus menanggapi dan melanjutkan pembangunan kedua asrama yang hingga kini terkesan dibiarkan. Berbagai aspirasi mahasiswa telah kita rampungkan, bahkan berkembang di Media Sosial (Medsos). “Hal ini memalukan dan bukti ekspresi generasi muda untuk mendapat perhatian guna membangun  kedua asrama tersebut,” ungkapnya serius. Lebih lanjut Markus Mote mempertanyakan sebab musabab pemerintah kabupaten Deiyai membiarkan pembanguna kedua asrama tersebut. “Saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai, namun kapan mereka bangun kembali bangun kita tunggu saja,” cetusnya. Menurutnya, tidak hanya kedua asrama itu, namun Mote mengungkap sejumlah keluhan mahasiswa  asal Deiyai se Indonesia. Ada kota study yang mengharapkan pemondokan, ada kota study yang minta asrama permanen dan lain-lain. Keragaman harapan mahasiswa ini mesti kita bahas bersama. “Namun sejauh ini tidak pernah dibahas bersama, tetapi saya sebagai komisi pembangunan saya tetap desak mereka untuk memperhatikan keluhan mahasiswa. Sebab mereka adalah penganti masa depan Deiyai,” pungkasnya. Secara terpisah, ketika dihubungi Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Deiyai Pieter Adii, S.Sos.S.Pd menanggapi dengan serius. Katanya, pembangunan asrama Kota Study Jayapura akan dilanjutkan pada tahun ini. Pemerintah Deiyai melalui dinas Pendidikan dan Pengajaran telah menyiapkan dana sebesar dua miliar lebih. “Ya kami akan bangun kembali dalam tahun ini,” pintanya dibalik selulernya.   Menyingung soal lanjutan pembangunan asrama mahasiswa kota study di Makassar, menurut Pieter, terbentuk dengan sejumlah masalah. “Untuk pembangunan asrama mahasiswa di Makassar terkendala dengan sejumlah persyaratan, semisalnya Ijin Mendirikan Bangunan  (IMB), sertifikat tanah dan lain-lain, karena itu tahun ini Pemda Deiyai fokus menyelesaikan tahapan bangunan asrama mahasiswa di kota studi Jayapura, Papua,” tegas Pieter Adii. (ris)
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan