Home Deiyai Masyarakat Prihatin Pendidikan di Tigi Barat

Masyarakat Prihatin Pendidikan di Tigi Barat

suroso  Rabu, 19 Oktober 2016 10:41 WIT
Masyarakat Prihatin Pendidikan di Tigi Barat
NABIRE - Masyarakat yang berada di wilayah Debey, Tigi Barat, kabupaten Deiyai merasa prihatin akan kegiatan belajar dan mengajar di wilayahnya. Keprihatinan ini disampaiakan seorang tokoh intelektual asal daerah tersebut, Beatus Waine, S.Ag. Waine yang bertandang ke redaksi Papuapos Nabire, menuturkan, kegiatan pendidikan di Debey sangat memprihatinkan, terutama yang terjadi di dua sekolah, yakni SD YPPGI Demago dan YPPK Matadi.Menurut Waine, para pendidik / guru di kedua sekolah tersebut kebanyakan masih honor dengan predikat ijazah sebatas tamatan SMP/SMA. Ia pun menyayangkan kepada Kepala Sekolah  (Kapsek) di 2 SD ini, sejak dilantik hingga kini jarang aktif di sekolah. "Kami prihatin sekali, padahal pemerintah telah menyediakan sarana dan prasarana sekolah, pemerintah telah membangun sekolah dengan baik, rumah dinas guru pun telah tersedia, sayang Kapsek jarang masuk," tegasnya.Waine pun mempertanyakan dana BOS yang diberikan pemerintah yang tidak dijalankan dengan maksimal, bahkan dirinya menilai ada penyalahgunaan dana yang sedianya untuk bantuan operasional ini. "Disamping hal tadi kami pun menyayangkan sikap ketua (pemilik yayasan) yang kurang peduli akan hal-hal yang terjadi di yayasannya.“Saya berharap dinas terkait bisa memberikan teguran kepada kepala Sekolah supaya aktif bekerja, jika dinas tidak memberikan teguran atau dinas sudah menegur kepada Kapsek bersangkutan namun tidak diindahkan, sebaiknya Kaspek di kedua sekolah tersebut segera diganti,” harapnya. (mus)
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan