Home Mimika SUB PB PON dan KONI Mimika Resmi Dilantik

SUB PB PON dan KONI Mimika Resmi Dilantik

suroso  Rabu, 7 Desember 2016 10:28 WIT
SUB PB PON dan KONI Mimika Resmi Dilantik
TIMIKA - Ketua Umum PB PON XX tahun 2020 yang juga Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik Sub PB PON XX tahun 2020 dan pengurus KONI Kabupaten Mimika, Senin kemarin.Sub PB PON XX tahun 2020 dan Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika langsung dikomando oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Lukas Enembe mengatakan, angka dua puluh (20) pada PON XX tahun 2020 sangat luar biasa dan lebih cantik serta manis sehingga kemungkinan besar pembukaan PON XX tahun 2020 di Papua akan dibuka pada pukul 20.00 WIT dan tanggal 20 September 2020. “Ini luar biasa karena semua angkanya 20. Saya kurang mengetahui apakah ini tanda-tanda ajaib akan terjadi karena pada saat itu semua angkanya 20. Itulah sebabnya demi kepercayaan negara kepada Papua menjadi tuan rumah PON XX,” jelas Enembe yang juga Gubernur Papua.Dijelaskan, tentunya dalam penyelenggaraan seluruh kewenangan ditangani oleh Pengurus Besar PON sehingga Papua bisa mengatur berapa banyak cabang olahraga (Cabor) yang akan diselenggarakan dan dipertandingkan.“Tidak ada orang yang melarang kita berapa jumlah Cabor yang akan kita tentukan. Kami punya hak menentukan berapa banyak cabornya. Jadi jangan takut karena fasilitasnya kurang karena kami yang menentukan jumlah Cabor dipertandingkan dengan mengacu kepada jumlah Cabor Olimpade, Asian Games dan Sea Games,” tambahnya.Diakui, ditargetkan tahun depan semua fasilitas pendukung penyelenggaraan PON XX seperti stadion utama yang dipusatkan di Kota Jayapura dan Timika sudah mulai dibangun. Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru dilantik supaya bekerja keras dan memaksimalkan pekerjaan dalam rangka mensukseskan PON XX tahun 2020 di Papua dengan fasilitas yang ada.“Target yang kita tentukan harus dipersiapkan dengan baik sebab persiapan yang kita sudah lakukan maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan,” katanya.Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin Papua tuan rumah lalu harus juara umum tapi Papua harus bisa tunjukan bahwa Papua hebat dan gudang atlet nasional serta bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. (bams)
suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan