Home Deiyai Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok

Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok

suroso  Rabu, 29 Maret 2017 11:17 WIT
Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok
DEIYAI – Tim Sinerji BUMN Pokja Papua yang diketuai Judith Dipodiputra, meninjau sejumlah usaha kelompok, diantaranya usaha ternak babi, usaha tanaman kopi, usaha ternak sapi, yang ada di Kampung Yaba II, Bomou, dan di Onago Kabupaten Deiyai. Peninjau ini dimaksudkan, untuk  melihat dari dekat kondisi perkembangan usaha kelompok yang ada di Deiyai. Hasil peninjauan yang dilakukan oleh Tim Sinerji BUMN Pokja Papua, akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait di Jakarta, untuk selanjutnya akan dapat diberikan perhatian serius dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan usaha kelompok yang ada di Kabupaten Deiyai. Di sela-sela peninjauan, Judith Dipodiputra kepada para petani menyampaikan, kedatangan kami di Deiyai, hanya mau melihat langsung kondisi perkembangan usaha kelompok yang ada di daerah ini.     “Kita datang bukan untuk memberikan bantuan, tetapi hanya mau melihat langsung perkembangan usaha kelompok yang ada. Apapun hasil peninjauan ini kami akan sampaikan ke pemerintah pusat melalui kementarian terkait di Jakarta. Kami belum bisa janji kepastian pemberian bantuan, tetapi kami akan berupaya koordinasikan dengan kementerian terkait, selanjutnya dapat memberikan perhatian serius melalui bantuannya,” katanya. Lanjutnya, data yang akan terhimpun melalui kunjungan kali ini akan dievaluasikan tingkat Pokja di Jayapura, setelah itu hasilnya akan sampaikan ke pemerintah pusat agar melalui penyampaian hasil peninjauan ini akan dapat diberikan perhatian dari pemerintah pusat, kementerian terkait di Jakarta.  \“Kami berharap para petani dapat terus bekerja dan bekerja supaya usaha kelompok yang ada dapat berkembang dan jangan hanya menunggu bantuan saja tetapi terus bekerja agar nantinya usaha kita dapat besar dan berkembang,” harapnya. Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan, yang juga koordiantor tim penerima Tim Sinerji BUMN di Deiyai Mando Mote, S.STP mengharapkan, dengan berdasarkan hasil peninjuan ini, kedepan mereka dapat memberikan perhatian serius kepada masyarakat khususnya kepada para petani yang punya usaha kelompok yang ada di Deiyai agar melalui perhatian nanti, mereka juga dapat mengembangkan usaha kelompoknya khususnya sektor peternakan bahkan lainnya. “Kami berharap agar tim sinerji BUMN ini datang kunjungi terus dan memberi perhatian, jangan sampai disini saja tetapi berlanjut terus dan terus bekerja sama dengan para petani melalui dinas teknis yang ada agar nantinya masyarakat Deiyai dapat terdorong ekonominya melalui usaha-usaha kelompok yang ada di Deiyai,” harapnya. Dia menambahkan, memberi perhatian kepada masyarakat ini bukan hanya pemerintah tetapi dari berbagai pihak, lembaga lainnya juga dapat memberikan perhatian melalui bantuan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh para tim sinerji BUMN Pokja Papua, maka ia berharap  kepada tim sinerji BUMN dapat terus memberi perhatian serius dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Deiyai, Papua.(henbob)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan