Home Deiyai Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok

Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok

suroso  Rabu, 29 Maret 2017 11:17 WIT
Tim Sinerji BUMN Pokja Papua Tinjau Usaha Kelompok
DEIYAI – Tim Sinerji BUMN Pokja Papua yang diketuai Judith Dipodiputra, meninjau sejumlah usaha kelompok, diantaranya usaha ternak babi, usaha tanaman kopi, usaha ternak sapi, yang ada di Kampung Yaba II, Bomou, dan di Onago Kabupaten Deiyai. Peninjau ini dimaksudkan, untuk  melihat dari dekat kondisi perkembangan usaha kelompok yang ada di Deiyai. Hasil peninjauan yang dilakukan oleh Tim Sinerji BUMN Pokja Papua, akan disampaikan ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait di Jakarta, untuk selanjutnya akan dapat diberikan perhatian serius dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan usaha kelompok yang ada di Kabupaten Deiyai. Di sela-sela peninjauan, Judith Dipodiputra kepada para petani menyampaikan, kedatangan kami di Deiyai, hanya mau melihat langsung kondisi perkembangan usaha kelompok yang ada di daerah ini.     “Kita datang bukan untuk memberikan bantuan, tetapi hanya mau melihat langsung perkembangan usaha kelompok yang ada. Apapun hasil peninjauan ini kami akan sampaikan ke pemerintah pusat melalui kementarian terkait di Jakarta. Kami belum bisa janji kepastian pemberian bantuan, tetapi kami akan berupaya koordinasikan dengan kementerian terkait, selanjutnya dapat memberikan perhatian serius melalui bantuannya,” katanya. Lanjutnya, data yang akan terhimpun melalui kunjungan kali ini akan dievaluasikan tingkat Pokja di Jayapura, setelah itu hasilnya akan sampaikan ke pemerintah pusat agar melalui penyampaian hasil peninjauan ini akan dapat diberikan perhatian dari pemerintah pusat, kementerian terkait di Jakarta.  \“Kami berharap para petani dapat terus bekerja dan bekerja supaya usaha kelompok yang ada dapat berkembang dan jangan hanya menunggu bantuan saja tetapi terus bekerja agar nantinya usaha kita dapat besar dan berkembang,” harapnya. Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan, yang juga koordiantor tim penerima Tim Sinerji BUMN di Deiyai Mando Mote, S.STP mengharapkan, dengan berdasarkan hasil peninjuan ini, kedepan mereka dapat memberikan perhatian serius kepada masyarakat khususnya kepada para petani yang punya usaha kelompok yang ada di Deiyai agar melalui perhatian nanti, mereka juga dapat mengembangkan usaha kelompoknya khususnya sektor peternakan bahkan lainnya. “Kami berharap agar tim sinerji BUMN ini datang kunjungi terus dan memberi perhatian, jangan sampai disini saja tetapi berlanjut terus dan terus bekerja sama dengan para petani melalui dinas teknis yang ada agar nantinya masyarakat Deiyai dapat terdorong ekonominya melalui usaha-usaha kelompok yang ada di Deiyai,” harapnya. Dia menambahkan, memberi perhatian kepada masyarakat ini bukan hanya pemerintah tetapi dari berbagai pihak, lembaga lainnya juga dapat memberikan perhatian melalui bantuan kepada masyarakat, seperti yang dilakukan oleh para tim sinerji BUMN Pokja Papua, maka ia berharap  kepada tim sinerji BUMN dapat terus memberi perhatian serius dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan di Deiyai, Papua.(henbob)
suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan