Home Kaimana Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja

Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja

suroso  Selasa, 19 September 2017 13:36 WIT
Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja
KAIMANA - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII Nabire, Minggu (17/9) pukul 11.00 WIT ikut meramaikan pesta makan ikan bakar 30 ton pada Pesparawi XII se tanah Papua yang digelar di Pantai “Bantemi” Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat. Pesta makan ikan bakar sebanyak 30 ton yang disiapkan panitia tuan rumah Pesparawi XII ini melibatkan seluruh kontingen Pesparawi yang ikut ambil bagian dalam Pesparawi XII se tanah Papua yang berlangsung di Kota 1.001 Senja Indah Kaimana. Pesta makan ikan bakar tersebut tergolong meriah dan sangat menghibur para peserta kontingen Pesparawi Ke- XII Se- Tanah Papua. “Hari ini tong makan ikan sampe bengkok, sungguh mati seh, di Nabire tong cari ikan saja susah. Di Kaimana ini tong lihat ikan yang ada saja ini tong langsung kenyang. Tuhan e, bagaimana kalau Nabire macam begini e,” ungkap, Rita salah seorang peserta Peparawi asal kontingen Nabire. Dari pantauan media Papuapos Nabire, jumlah ikan yang diberikan panitia kepada masing-masing kontingen Pesparawi justru lebih dari apa yang dibayangkan. Bagaimana tidak, berat bobot ikan per ekornya saja bisa lebih dari 7 Kg, dan ketika melihat bobot ikannya saja, rasa-rasanya sudah kenyang duluan.Acara pesta makan ikan bakar sebanyak 30 ton tersebut tergolong spektakuler, lebih menjadikan suasana pesta tersebut semakin meriah dan penuh dengan suasana gembira dan akrab, karena ikan tersebut dibakar sendiri oleh peserta kontingen dengan sesuka hati. Dimana, panitia hanya menyiapkan tempat pembakarannya saja dan makanan pendamping ikan bakar seperti, keladi, ubi jalar, pisang rebus dan sejumlah makanan lainnya. Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT, kepada wartawan di sela-sela pesta makan ikan bakar di Kaimana mengatakan, panitia lokal Pesparawi XII se tanah Papua yang menyiapkan acara tersebut sangat luar biasa dan dapat membuat para kontingen Pesparawi sangat terhibur. Dimana, setelah mengikuti sejumlah kegiatan perlombaan di sejumlah kategori lomba pada Pesparawi XII ini, peserta dihibur oleh panitia dengan makan ikan bakar sebanyak 30 ton, dengan mengambil tempat di areal Pantai Bantemi Kaimana bersama dengan para kontingen lainnya, menjadikan suasana piknik benar-benar terasa dan betul-betul dinikmati oleh seluruh peserta, bahkan ajang “Selfie” (foto menggunakan HP) jadi pemandangan yang menarik saat berada di Pantai Bantemi Kaimana Papua Barat. (cad)
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan