Home Kaimana Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja

Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja

suroso  Selasa, 19 September 2017 13:36 WIT
Kontingen Nabire Ramaikan “Makan Ikan Bakar 30 Ton” di Kota 1001 Senja
KAIMANA - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII Nabire, Minggu (17/9) pukul 11.00 WIT ikut meramaikan pesta makan ikan bakar 30 ton pada Pesparawi XII se tanah Papua yang digelar di Pantai “Bantemi” Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat. Pesta makan ikan bakar sebanyak 30 ton yang disiapkan panitia tuan rumah Pesparawi XII ini melibatkan seluruh kontingen Pesparawi yang ikut ambil bagian dalam Pesparawi XII se tanah Papua yang berlangsung di Kota 1.001 Senja Indah Kaimana. Pesta makan ikan bakar tersebut tergolong meriah dan sangat menghibur para peserta kontingen Pesparawi Ke- XII Se- Tanah Papua. “Hari ini tong makan ikan sampe bengkok, sungguh mati seh, di Nabire tong cari ikan saja susah. Di Kaimana ini tong lihat ikan yang ada saja ini tong langsung kenyang. Tuhan e, bagaimana kalau Nabire macam begini e,” ungkap, Rita salah seorang peserta Peparawi asal kontingen Nabire. Dari pantauan media Papuapos Nabire, jumlah ikan yang diberikan panitia kepada masing-masing kontingen Pesparawi justru lebih dari apa yang dibayangkan. Bagaimana tidak, berat bobot ikan per ekornya saja bisa lebih dari 7 Kg, dan ketika melihat bobot ikannya saja, rasa-rasanya sudah kenyang duluan.Acara pesta makan ikan bakar sebanyak 30 ton tersebut tergolong spektakuler, lebih menjadikan suasana pesta tersebut semakin meriah dan penuh dengan suasana gembira dan akrab, karena ikan tersebut dibakar sendiri oleh peserta kontingen dengan sesuka hati. Dimana, panitia hanya menyiapkan tempat pembakarannya saja dan makanan pendamping ikan bakar seperti, keladi, ubi jalar, pisang rebus dan sejumlah makanan lainnya. Ketua Kontingen Pesparawi Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT, kepada wartawan di sela-sela pesta makan ikan bakar di Kaimana mengatakan, panitia lokal Pesparawi XII se tanah Papua yang menyiapkan acara tersebut sangat luar biasa dan dapat membuat para kontingen Pesparawi sangat terhibur. Dimana, setelah mengikuti sejumlah kegiatan perlombaan di sejumlah kategori lomba pada Pesparawi XII ini, peserta dihibur oleh panitia dengan makan ikan bakar sebanyak 30 ton, dengan mengambil tempat di areal Pantai Bantemi Kaimana bersama dengan para kontingen lainnya, menjadikan suasana piknik benar-benar terasa dan betul-betul dinikmati oleh seluruh peserta, bahkan ajang “Selfie” (foto menggunakan HP) jadi pemandangan yang menarik saat berada di Pantai Bantemi Kaimana Papua Barat. (cad)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan