Home Papua Barat Polres Wondama Sita 21 Paket Ganja, Lima Pemuda Diringkus

Polres Wondama Sita 21 Paket Ganja, Lima Pemuda Diringkus

suroso  Kamis, 22 Februari 2018 7:52 WIT
Polres Wondama Sita 21 Paket Ganja, Lima Pemuda Diringkus
Wasior - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Teluk Wondama, menyita 21 paket ganja dan meringkus lima pemuda yang diduga terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah tersebut. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Teluk Wondama Iptu Rahmat Alfitri, Senin, di Wasior menuturkan, penangkapan tersebut dilakukan dalam operasi beruntun yang dilaksanakan pada Jumat dini hari hingga Sabtu akhir pekan lalu. Ia menyebutkan, mereka yang diringkus pada operasi itu adalah TH, YS, RS, KS, dan WH. WH merupakan oknum anggota Polres Teluk Wondama berpangkat bripda. Dalam kasus tersebut, kata Rahmat, WA terlibat sebagai pengguna dan TH diduga sebagai bandar. Sementara YS, RS, dan KS terlibat sebagai pengedar. Rahmat mengutarakan, pengungkapan kasus ini bermula dari hasil tes urine terhadap seorang pelajar SMA yang terlibat tabrakan pada operasi lalu lintas di Wasior pada Kamis pekan lalu. "Hasil tes urine ternyata positif. Oknum pelajar bersangkutan mengakui kalau dia baru selesai mengisap ganja yang dia peroleh dari KS," sebutnya. Dari pengakuan pelajar tersebut, polisi lantas memburu dan menciduk KS yang disusul dengan penangkap YS dan RS. Dalam penangkapan RS, polisi memperoleh barang bukti 10 paket ganja siap edar.  "Dari pengakuan RS, dia dapat barang dari TH. Dari RS kita juga dapatkan nama baru yakni WH yang ternyata oknum anggota Polres Teluk Wondama. Kita amankan WH di kos-kosannya dan kita dapatkan 10 paket lagi yang diakui dari TH. Jadi bisa disimpulkan semua barang yang beredar itu diperoleh dari TH," kata Rahmat menguraikan. Berdasarkan keterangan TH yang ditangkap pada hari Sabtu, barang bukti ganja itu dibawanya dari Jayapura pada Januari lalu. "TH mengaku dia sudah bawa ganja ke Teluk Wondama sejak 2014," jelas pria yang sebelumnya bertugas di Satnarkoba Polres Manokwari ini. Untuk kepentingan penyelidikan, barang bukti ganja itu dibawa ke Manokwari pada Senin (19/1/2) untuk dilakukan penimbangan di kantor Pegadaian Manokwari. Selanjutnya barang bukti akan dibawa ke Makassar untuk uji forensik.(antaranews)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan