Home Advetorial Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya

Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya

suroso  Minggu, 7 April 2019 17:7 WIT
Tommy Soeharto: Revitalisasi Sektor Pertanian dan Peternakan Secepatnya
JAKARTA – Hutomo Mandala Putra, Ketua Umum Partai Berkarya, partai dengan nomor urut 7, menegaskan revitalisasi sektor pertanian dan peternakan akan membuat perekonomian Indonesia maju pesat. Indonesia negara agraris, dan saya yakin jika pertanian dan perternakan direvitalisasi, perekonomian Indonesia akan maju," kata putra bungsu almarhum presiden Soeharto yang populer dengan panggilan Tommy Soeharto. Revitalisasi menggunakan konsep ekonomi kerakyatan. Menurutnya, ekonomi kerakyatan memungkinkan petani dan peternak berkembang dan menentukan masa dapan perekonomian Indonesia. “Jika konsep ini diterapkan presiden terpilih kelak, terutama revitalisasi pertanian dan peternakan, dalam waktu tidak lama perekonomian Indonesia akan maju,” ujar Tommy di sela-sela acara grand opening GORO di Cibubur, Gn. Putri, Bogor, Minggu 7 April 2019. Pembangunan ekonomi kerakyatan dengan kearifan lokal akan membuat sektor pertanian, peternakan, perkebunan rakyat, dan nelayan, terlibat dalam pembangunan Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Di sektor pertanian, Partai Berkarya memberi bukti dengan penyediaan pupuk bregadium hypernano ke petani di beberapa daerah seperti Kabupaten Purbalingga. Uji percontohan di lima titik memperlihatkan pupuk teknologi tinggi itu meningkatkan hasil panen sampai 35 persen. "Kita juga akan membantu petani memasarkan hasil produksi, selama ini, petani menikmati harga rendah dan konsumen terbebani harga tinggi. Ini semua akibat mata rantai perdangan yang sangat panjang," terang Tommy Menurut Tommy, Partai Berkarya berusaha membantu petani memasarkan produknya langsung ke konsumen dengan menghadirkan toko grosir Goro. Cara ini akan membuat petani menikmati harga lebih baik, dan konsumen tidak terbebani harga tinggi. "Selama ini mata rantai yang panjang tidak hanya merugikan konsumen, tapi juga membuat petani tidak pernah makmur," katanya. Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kian dekatnya pemilihan presiden dan anggota legislatif, Tommy Soeharto berpesan kepada kader dan caleg partai yang didirikannya untuk bersiap memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Kita harus terus berkarya untuk Indonesia adil dan makmur,” tutup Tommy Soeharto.
suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan