Home Dogiyai KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP

KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP

suroso  Selasa, 20 Agustus 2019 6:0 WIT
KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP
NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai, diadukan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Perwakilan Papua di Jayapura.Sementara itu, diduga internal KPU Dogiyai sendiri pecah, tidak utuh lagi. Sumber dari Tim Peduli Demokrasi Kabupaten Dogiyai dari Jayapura, Kamis (15/8) mengatakan setelah KPU Kabupaten Dogiyai pleno penetapan calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih, Tim Peduli Demokrasi Dogiyai bergerak dan mengadukan KPU Dogiyai karena di dalam penetapan calon terpilih, terdapat dua masalah terhadap perbedaan perolehan suara di lapangan dengan suara yang diumumkan KPU.Tim Peduli Demokrasi Dogiyai mengatakan, selain munculnya nama calon terpilih yang di lapangan kurang suara tetapi tiba-tiba mengalahkan calon lain yang meraih suara terbanyak, KPU Dogiyai juga mengeluarkan 4 versi rekapan perolehan suara yang berbeda-beda antara rekapan yang satu dengan rekapan lainnya. “Tidak tiga tetapi ada empat rekapan suara yang ditetapkan KPU Dogiyai. Perolehan suara antara rekapan yang satu dengan rekapan juga berbeda-beda,” ungkap sumber tersebut sambil menambahkan bingung, KPU Kabupaten Dogiyai mengacu versi rekapan suara yang mana untuk menentukan calon terpilih Pemilihan Legislatif.Sumber dari Tim Peduli Demokrasi Dogiyai mengungkapkan, rekapan suara yang asli hanya hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan di Aula Gereja Kingmi Digikotu, Moanemani. Tetapi, rekapan tersebut, hanya ditandatangani oleh dua komisoner KPU Kabupaten Dogiyai.Ia menambahkan, dalam materi pengaduan ke Bawaslu dan DKPP di Jayapura, Tim Peduli Demokrasi sudah memasukan empat versi rekapan perolehaN suara yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Dogiyai. “Bisa-bisa akan berakhir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” duganya.Selain empat versi rekapan berbeda terhadap Rekapitulasi Perolehan Suara Legislatif dari calon DPRD Kabupaten hingga DPR RI, internal komisioner KPU Kabupaten Dogiyai juga pecah. Hal itu terbaca dari percakapan lewat medsos antar komisioner KPU Dogiyai. Perbedaan pendapat antar komisioner KPU Dogiyai, gara-gara perbedaan pandangan terhadap keabsahan sebuah rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten. (ans)
suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan