Home Dogiyai KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP

KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP

suroso  Selasa, 20 Agustus 2019 6:0 WIT
KPU Dogiyai Diadukan ke Bawaslu dan DKPP
NABIRE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dogiyai, diadukan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Perwakilan Papua di Jayapura.Sementara itu, diduga internal KPU Dogiyai sendiri pecah, tidak utuh lagi. Sumber dari Tim Peduli Demokrasi Kabupaten Dogiyai dari Jayapura, Kamis (15/8) mengatakan setelah KPU Kabupaten Dogiyai pleno penetapan calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih, Tim Peduli Demokrasi Dogiyai bergerak dan mengadukan KPU Dogiyai karena di dalam penetapan calon terpilih, terdapat dua masalah terhadap perbedaan perolehan suara di lapangan dengan suara yang diumumkan KPU.Tim Peduli Demokrasi Dogiyai mengatakan, selain munculnya nama calon terpilih yang di lapangan kurang suara tetapi tiba-tiba mengalahkan calon lain yang meraih suara terbanyak, KPU Dogiyai juga mengeluarkan 4 versi rekapan perolehan suara yang berbeda-beda antara rekapan yang satu dengan rekapan lainnya. “Tidak tiga tetapi ada empat rekapan suara yang ditetapkan KPU Dogiyai. Perolehan suara antara rekapan yang satu dengan rekapan juga berbeda-beda,” ungkap sumber tersebut sambil menambahkan bingung, KPU Kabupaten Dogiyai mengacu versi rekapan suara yang mana untuk menentukan calon terpilih Pemilihan Legislatif.Sumber dari Tim Peduli Demokrasi Dogiyai mengungkapkan, rekapan suara yang asli hanya hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan di Aula Gereja Kingmi Digikotu, Moanemani. Tetapi, rekapan tersebut, hanya ditandatangani oleh dua komisoner KPU Kabupaten Dogiyai.Ia menambahkan, dalam materi pengaduan ke Bawaslu dan DKPP di Jayapura, Tim Peduli Demokrasi sudah memasukan empat versi rekapan perolehaN suara yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Dogiyai. “Bisa-bisa akan berakhir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN),” duganya.Selain empat versi rekapan berbeda terhadap Rekapitulasi Perolehan Suara Legislatif dari calon DPRD Kabupaten hingga DPR RI, internal komisioner KPU Kabupaten Dogiyai juga pecah. Hal itu terbaca dari percakapan lewat medsos antar komisioner KPU Dogiyai. Perbedaan pendapat antar komisioner KPU Dogiyai, gara-gara perbedaan pandangan terhadap keabsahan sebuah rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten. (ans)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan