Home Dogiyai Naftali Keiya Mundur Kembalikan Suara 2 Kampung ke Golkar

Naftali Keiya Mundur Kembalikan Suara 2 Kampung ke Golkar

suroso  Selasa, 20 Agustus 2019 12:51 WIT
Naftali Keiya Mundur Kembalikan Suara 2 Kampung ke Golkar
NABIRE – Apabila, calon legislatif terpilih, Naftali Keiya menyatakan diri mundur dan diganti oleh Yulianus Gane sesuai dengan Surat Pernyataan dari Bupati Dogiyai, Yakobus Dumapa, Naftali Keiya diminta kembalikan suara dari Kampung Pugatadi II dan Kuyakago, Distrik Kamu Utara dikembalikan kepada Golkar.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dogiyai, Yusak Ernest Tebay di Nabire, Minggu (18/8) mengatakan kalaupun Naftali Keiya mengundurkan diri untuk memberikan kesempatan calon terpilih kepada Yulianus Gane tidak akan mempengaruhi jumlah kursi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Dogiyai. Karena, tetap akan mendapat dua kursi.Namun, kata Yusak, ketika Naftali memberikan kesempatan ke Yulianus Gane sebagai calon terpilih, dengan sendiri, suara dari dua kampung yakni Pugatadi II dan Kuyakago yang pakai oleh Naftali Keiya akan menggantung. Akibatnya, masyarakat pemilik suara dari dua kampung akan kehilangan figurnya.Oleh sebab itu, Yusak mengatakan, sebelum Naftali Keiya menyerahkan suara ke Yulianus Gane, kembalikan suara dari dua kampung, Putagdi II dan Kuyakago kepada Golkar. Hal ini, agar suara dari dua kampung ini tidak sia-sia.Ia menilai, dengan memberikan suara dari dua kampung, Pugatadi II dan Koyakago, jatah kursi untuk PDIP di Dapil I Dogiyai tidak akan berkurang, tetap dua kursi. Demikian juga dengan Golkar, jika suara dari dua kampung ini diserahkan ke Golkar, partai berlambang pohon beringin inipun akan mendapat jatah dua kursi. Jadi soal jumlah kursi tidak berkurang. Tebay tidak mempersoalkan, siapa yang berhak sebagai calon terpilih antara Naftali Keiya dan Yulianus Gane. Ia hanya mempersoalkan, suara dari dua kampung di Dapil I Dogiyai yakni Kampung Pugatadi II dan Kuyakagopa.Ketua DPD Golkar ini meminta, apabila Naftali mengundurkan diri dan calon terpilih kepada peraih suara terbanyak berikut, sebelum mengundurkan diri, suara dari dua kampung tersebut dikembalikan kepada Golkar.Sekedar diketahui, perselisihan perebutan suara dari dua kampung ini juga, Partai Golkar sengketakan masalahnya ke Makhmakah Konstitusi (MK) pada saat MK menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU). (ans)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan