Home Dogiyai Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ

Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ

suroso  Senin, 24 Februari 2020 7:42 WIT
Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ
MOANEMANI – Tidak Jelas alias KJ, Ujian Negara (UN) di tiga sekolah dasar  (SD) Negeri Unito, Bidau dan Iyago Distrik Sukikai Selatan Kabupaten Dogiyai. Sebelas siswa sekolah yang bersangkutan belum dikirim namanya untuk didaftarkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai sebagai peserta UN.Belum terdaftar sebagai peserta ujian tersebut oleh pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, demikian isi siaran pers Kepala Kampung Ewehebi  Nokuwo yang diterima Redaksi Papuapos Nabire lewat Donatus Degei  (wartawan media ini).Dalam catatannya, kepala kampung menyebutkan sudah tiga bulan kepala sekolah Sebastianus Pugiye menghilang entah kemana. Sekolah dasar inpres  daerah terpencil Unito Bidau dan Iyago Distrik Sukikai Selatan tak bisa  KBM, ada guru honor yang bisa diisi pelajaran.Dia menyebutkan, Titus Magai, Dina Semu, Lukas Nokuwo, Fras Tekege  Kemianus Kotouki sebagai guru honor sekolah yang sangat terbatas dengan sumber pelajaran. “Saya dengar katanya ada dana BOS setiap sekolah diberikan. Hal itu saya selaku kepala kampung belum tau. Guru honor mereka belum terima hak mereka,” tulisnya.Nama siswa pun ditulis mereka diantaranya, 1. Petrus Nokuwo, 2. Tobias Nokuwo, 3.Felikx Nokuwo, 4.Matinus Nokuwo, 5. Avedius Nokuwo, 6. Yustinus Nokuwo, 7. Frida  Tagi, 8. Adreas Tagi, 9. Yopi Tagi, 10. Esebius Kegou dan 11. Mathinus Kotouki. Ewehebi Nokuwo terpaksa menyurat kepada Kepala Dinas Pendidikan Dogiyai lantaran takut tak terdaftar ujian nasional bagi kesebelas siswa ini untuk dipindahkan atau berpindah sekolah yang ada di Distrik Mapia Tengah, diantara SD Modia YPPK Putapa dan Inpres Kampung Atou.Konfirmasi awak media ini di Moanemani beberapa waktu lalu, Sebastianus Pugiye mengemukan, meninggalkan sekolah karena rebutan kepala sekolah dengan Titus Magai. “Komunikasi kami sekolah dengan kepala distrik belum konek,” katanya.Dia mengaku benar tidak pulang ke Unito Distrik Sukikai Selatan, sehingga ia mengharapkan kepada kepala distrik, pihak Dinas P dan K Dogiyai segera  untuk berkoordinasi dan menyelesaikan masalah tersebut, sehingga 11 siswa  bisa terdaftar dan mereka ikut ujian nanti.Selanjutnya dari hasil konfirmasi media ini dengan salah seorang guru sekolah dasar Inpres Diyeugi Distrik Mapia Tengah Dogiyai menyatakan, ada Memo dari kepala dinas penempatan baru, namun kami menolak bersama dewan guru alasan ada surat dari Kepala Kampung Iyago tertanda Ewehebi Nokuwo. “Kami menolak dan tanyakan kepala dinas lebih dahulu,” kata Yopi Magai di Moanemani.(don)
suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
DPRD Dogiyai Tunda Undang Eksekutif
suroso  Selasa, 5 April 2022 19:9
Plt. Sekda Pimpin Apel Pagi Di Satpol PP
suroso  Jumat, 1 April 2022 0:6
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan