Home Dogiyai Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ

Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ

suroso  Senin, 24 Februari 2020 7:42 WIT
Status Ujian Negara 11 Siswa Unito KJ
MOANEMANI – Tidak Jelas alias KJ, Ujian Negara (UN) di tiga sekolah dasar  (SD) Negeri Unito, Bidau dan Iyago Distrik Sukikai Selatan Kabupaten Dogiyai. Sebelas siswa sekolah yang bersangkutan belum dikirim namanya untuk didaftarkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dogiyai sebagai peserta UN.Belum terdaftar sebagai peserta ujian tersebut oleh pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah, demikian isi siaran pers Kepala Kampung Ewehebi  Nokuwo yang diterima Redaksi Papuapos Nabire lewat Donatus Degei  (wartawan media ini).Dalam catatannya, kepala kampung menyebutkan sudah tiga bulan kepala sekolah Sebastianus Pugiye menghilang entah kemana. Sekolah dasar inpres  daerah terpencil Unito Bidau dan Iyago Distrik Sukikai Selatan tak bisa  KBM, ada guru honor yang bisa diisi pelajaran.Dia menyebutkan, Titus Magai, Dina Semu, Lukas Nokuwo, Fras Tekege  Kemianus Kotouki sebagai guru honor sekolah yang sangat terbatas dengan sumber pelajaran. “Saya dengar katanya ada dana BOS setiap sekolah diberikan. Hal itu saya selaku kepala kampung belum tau. Guru honor mereka belum terima hak mereka,” tulisnya.Nama siswa pun ditulis mereka diantaranya, 1. Petrus Nokuwo, 2. Tobias Nokuwo, 3.Felikx Nokuwo, 4.Matinus Nokuwo, 5. Avedius Nokuwo, 6. Yustinus Nokuwo, 7. Frida  Tagi, 8. Adreas Tagi, 9. Yopi Tagi, 10. Esebius Kegou dan 11. Mathinus Kotouki. Ewehebi Nokuwo terpaksa menyurat kepada Kepala Dinas Pendidikan Dogiyai lantaran takut tak terdaftar ujian nasional bagi kesebelas siswa ini untuk dipindahkan atau berpindah sekolah yang ada di Distrik Mapia Tengah, diantara SD Modia YPPK Putapa dan Inpres Kampung Atou.Konfirmasi awak media ini di Moanemani beberapa waktu lalu, Sebastianus Pugiye mengemukan, meninggalkan sekolah karena rebutan kepala sekolah dengan Titus Magai. “Komunikasi kami sekolah dengan kepala distrik belum konek,” katanya.Dia mengaku benar tidak pulang ke Unito Distrik Sukikai Selatan, sehingga ia mengharapkan kepada kepala distrik, pihak Dinas P dan K Dogiyai segera  untuk berkoordinasi dan menyelesaikan masalah tersebut, sehingga 11 siswa  bisa terdaftar dan mereka ikut ujian nanti.Selanjutnya dari hasil konfirmasi media ini dengan salah seorang guru sekolah dasar Inpres Diyeugi Distrik Mapia Tengah Dogiyai menyatakan, ada Memo dari kepala dinas penempatan baru, namun kami menolak bersama dewan guru alasan ada surat dari Kepala Kampung Iyago tertanda Ewehebi Nokuwo. “Kami menolak dan tanyakan kepala dinas lebih dahulu,” kata Yopi Magai di Moanemani.(don)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan