Home Deiyai Pendidikan Penting Tingkatkan Kwalitas Manusia

Pendidikan Penting Tingkatkan Kwalitas Manusia

suroso  Selasa, 25 Februari 2020 4:44 WIT
Pendidikan Penting Tingkatkan Kwalitas Manusia
DEIYAI - Pendidikan penting untuk meningkatkan kwalitas manusia, karena tanpa pendidikan tidak bisa memanusiakan manusia lain melalui pendidikan yang layak.“Menurut saya pendidikan sangat penting. Saya mantan guru jadi saya tahu  pentingnya pendidikan. Kalau pendidikan jalan baik, manusia menjadi pintar,” ujar Bupati Deiyai, Ateng Edowai, belum lama ini di Deiyai.Mengingat pentingnya kwalitas manusia melalui pendidikan diberbagai displin ilmu, Bupati Deiyai mengatakan, tahun lalu 2019 telah membiayai enam putra daerah yang bersekolah di jurusan penerbangan. Tiga anak dari Deiyai, dua anak dari Dogiyai dan satu anak dari Paniai. “Mereka sedang sekolah pilot. Satu di Amerika, satu di Filipina dan empat di Indonesia. Untuk biaya pendidikan dan kebutuhan untuk mereka yang sekolah jurusan langkah, kami sudah anggarkan dana,” katanya.Bupati juga mengatakan, dalam pelayanan kepada masyarakat diberbagai bidang, tidak perlu dibeda–bedakan. “Selama ini saya tidak pernah pilih-pilih putra asal kabupaten mana, asalkan Suku Mee. Kita orang semua Mee.  Kita satu. Siapa yang membutuhkan harus ditolong, tidak boleh dibeda-bedakan diantara kita,” ujarnya.Selain itu, kata bupati, untuk melihat semua kebutuhan kondisi sekolah dan fasilitasnya dari dekat, ada OPD terkait untuk  melihat dan  membenahi kekurangan dan kebutuhannya.Bupati menambahkan, melihat kondisi sekolah–sekolah, dinas terkait  berencana akan turun ke lapangan untuk melihat dari dekat dan untuk  melihat kondisi dari dekat di masyarakat. Dan bukan hanya dinas pendidikan saja tetapi semua pimpinan OPD, akan dapat melihat dan  mendengar langsung dari masyarakat. “Dalam satu tahun, akan saya bawa pimpinan OPD ke kampung-kampung supaya lihat dari dekat, dengar keluhan dan terima aspirasi. Ini bukan hanya dinas pendidikan saja tapi semua OPD,” ujarnya. (henbob)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan